Hari Ini BLT Subsidi Gaji Cair dan Ditransfer. Cek Online Daftar Penerima BSU Pekerja di Link Ini

- 12 Agustus 2021, 09:57 WIB
Ilustrasi https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/bantuan-subsidi-upah.html#halaman-cek-bsu
Ilustrasi https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/bantuan-subsidi-upah.html#halaman-cek-bsu /pixabay/Peggy_Marco

PORTAL JOGJA - Pemerintah Indpnesia kembali menyalurkan bantuan subsisi upah (BSU) pada masyarakat terampak Covid-19.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji diharapkan sudah mulai cair dan masuk rekening penerima mulai Kamis 12 Agustus 2021 hari ini.

Bantuan yang telah disetujui oleh Kementerian Keuangan ini akan disalurkan melalui bank Himbara seperti Bank BNI, BRI, Mandiri dan BTN.

Tahun 2021 ini, BSU subsidi gaji cair ke bank Himbara, yaitu BRI, BNI, Mandiri, BTN, dan BSI untuk wilayah Aceh. Bagi pekerja yang belum memiliki rekening di salah satu bank Himbara tersebut, dapat segera mengumpulkan data ke HRD Perusahaan agar segera dibantu pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk pembuatan rekening bank Himbara.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi bahwa dan atau uang kemudian ditransfer ke Bank-Bank Himbara.

"Mudah-mudahan (BSU) Kamis sudah di rekening penerima," kata Anwar Sanusi.

Baca Juga: Hari Ini BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair, Bakal Ditransfer untuk 947.499 Karyawan

Ia meminta masyarakat untuk bersabar karena saat ini masih dalam proses pencaira sehingga kalau sudah ditransfer ke masing-masing rekening penerima maka sudah bisa cair.

Penjelasan Anwar merujuk pada Kementerian Keuangan yang telah mencairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji kepada Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI Jamsostek) Kementerian Ketenagakerjaan.

"Bantuan ini kemudian akan diteruskan kepada para penerima yang telah terdaftar," tulis akun Instagram @ditjenperbendaharaan Selasa 10 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x