Perbedaan dan Persamaan ASN dan PPPK, Pendaftaran CPNS 2021 Akan Dibuka, Siapkan Berkas

- 19 Mei 2021, 06:04 WIB
Terbaru, Update Jumlah CPNS dan PPPK untuk Formasi Guru dan Tenaga Medis Hingga Jadwal Pasti Seleksi CPNS 2021
Terbaru, Update Jumlah CPNS dan PPPK untuk Formasi Guru dan Tenaga Medis Hingga Jadwal Pasti Seleksi CPNS 2021 //PRFM/Tommy Riyadi

PORTAL JOGJA - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 akan segera dibuka.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS akan segera dibuka pada tahun ini. Menurut info yang beredar akan di buka pada bulan Juni 2021.

Formasi yang dibuka pada CPNS atau CASN tahun 2021 ini meliputi Pemerintah Pusat sebanyak 69.684 formasi dan Pemerintah Daerah sebanyak 722.487 formasi. Rincian formasi tersebut adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Daftar CPNS 2021 Formsi dan Berkas-berkas yang Harus Ada: Ijazah Asli, KTP

Baca Juga: Jadwal Seleksi CPNS DAN PPPK Tahun 2021, Lengkap Beserta Link Pendaftaran

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo mengatakan penerimaan ASN tahun ini diperuntukkan bagi pegawai negeri sipil (PNS), pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK), dan sekolah kedinasan.

Formasi yang dibuka pada CPNS tahun 2021 terbagi menjadi tiga bagian yaitu untuk kementerian atau lembaga, pemeintah provinsi dan pemerintah kabupaten atau kota.

Dengan pendaftaran CPNS yang akan dilaksanakan akhir bulan ini. Namun ada beberapa orang yang belum mengerti tentang perbedaan dan persamaan CPNS, PNS, ASN, dan PPPK.

Berikut ini penjelasan singkat dan padat tentang perbedaan dan persamaan CPNS, PNS, ASN, dan PPPK.

Baca Juga: Liga Inggris: Manchester City Takluk Lawan Brighton, Rekor Kemenangan Laga Tandang Berakhir

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x