Cara Dapat Banpres BPUM Rp1,2 JutaNIK KTP, Tak Terdaftar di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id?

- 17 Mei 2021, 01:22 WIB
Cara Daftar BLT Banpres UMKM BPUM, Cara Cek Penerima di eform.bri.co.id/bpum.
Cara Daftar BLT Banpres UMKM BPUM, Cara Cek Penerima di eform.bri.co.id/bpum. /Dok. Mufit Apriliani

PORTAL JOGJA - Laman eform.bri.co.id bisa untuk mengecek daftar penerima Bantuan Presiden (Banpres) Bantuan Produktif Usaha Mikro

Adapun caranya, pelaku UMKM menyiaplan KTP atau eKTP pelaku UMKM. Setelah itu bisa untuk cek Banpres BPUM Rp1,2 juta dapat dicek di laman eform.bri.co.id dengan menyiapkan KTP atau eKTP pelaku UMKM.

Harus dicatat, berikut ini caranya. Pelaku UMKM cukup memasukkan nomor NIK KTP nya untuk cek apakah terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau tidak.

Baca Juga: Jack Miller Juara MotoGP Prancis 2021, Bersama Zarco Tegaskan Ducati Jadi Penantang Serius

Baca Juga: Supermodel Bella Hadid Bergabung dengan Ribuan Pengunjuk Rasa Dukung Palestina: Palestina Merdeka!

NIK KTP yang terdaftar di laman eform.bri.co.id berarti Banpres BPUM Rp1,2 juta sudah cair dan dapat melakukan konfirmasi serta pencairan di bank BRI sesuai domisili masing-masing UMKM.

Jika NIK KTP tidak terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta dapat melakukan cara cek lainnya yakni melalui laman banpresbpum.id menggunakan NIK KTP.

Apabila belum terdaftar, masih bisa melakukan pengecekan di daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta yang disalurkan bank Mandiri karena eform.bri.co.id diperuntukkan untuk penyaluran melalui BRI dan banpresbpum.id untuk penyaluran BNI.

Nmun untuk bank Mandiri belum menginformasikan adanya layanan cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta secara online, sehingga pelaku UMKM dapat mendatangi kantor Mandiri untuk melakukan cek bantuan.

Baca Juga: Demonstrasi di Berlin, Paris, London Serukan Solidaritas Palestina, Pengunjuk RasaDitangkap

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x