Cara Hubungi Nomor BLT UMKM Agar Cair, Nama Tak Daftar di Link BPUM eform.bri.co.id Syarat Terpenuhi

- 16 Mei 2021, 14:40 WIB
Nama hilang di situs BLT UMKM BPUM BRI
Nama hilang di situs BLT UMKM BPUM BRI /Dok Agus Hidayatullah

PORTAL JOGJA - NIK KTP Pelaku UMKM tidak terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM di link eform.bri.co.id ada peluang peluang untuk mendapatkan modal usaha Rp1,2 juta.

Caranya pelaku UMKM dapat megecek di banpresbpum.id. Cara cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta dapat dilakukan melalui laman yang disediakan BRI yakni eform.bri.co.id atau dapat melalui link yang disediakan BNI yaitu banpresbpum.id dengan memasukkan NIK KTP.

Penyebab NIK KTP tidak terdaftar di laman eform.bri.co.id diakibatkan karena Banpres BPUM Rp1,2 juta tidak disalurkan di rekening BRI, maka pelaku UMKM dapat mencoba untuk melakukan cek di daftar penerima melalui BNI.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 16 Mei 2021: Lebaran Idul Fitri, Andin, Al, Papa Surya, Mama Sarah, Elsa Saling Memaafkan

Bila pelaku UMKM yang mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta secara resmi akan mendapat kiriman pesan SMS dari bank penyalur, dan alternatif lainnya. Namun bila terlalu lama menunggu proses pesan SMS dapat cek di laman online milik BRI dan BNI.

Cara berikutnya link BNI dan BRI pelaku UMKM tidak terdaftar, pelaku UMKM dapat melakukan cek di penyaluran Banpres BPUM oleh bank Mandiri karena BPUM Rp1,2 juta disalurkan lewat Bank Mandiri.

Berikut ini adalah cara cek penerima BPUM di laman eform.bri.co.id:

Baca Juga: Cek Online Daftar BLT Banpres UMKM: Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Login eform.bri.co.id/bpum dan Link Ini

1. Kunjungi laman eform.bri.co.id
2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK KTP pelaku UMKM
3. Masukkan kode verifikasi yang tertera
4. Klik proses inquiry untuk mengetahui bantuan cair atau tidak.

Kasus nama yang terdaftar di link BLT UMKM eform.bri.co.id namun sebenarnya dapat Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM). Namun hal itu masih bisa dilacak dan ditanykan ke bank BRI, BNI dan Bank Mandiri bila mengalami masalah.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x