NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id, Ini Cara Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta untuk UMKM, Coba Cara Kedua

- 15 Mei 2021, 06:48 WIB
Tinggal klik eform.bri.co.id dan masukan NIK KTP nama penrima BPUM UMKM akan muncul di layar tampilan
Tinggal klik eform.bri.co.id dan masukan NIK KTP nama penrima BPUM UMKM akan muncul di layar tampilan /Tangkap Layar eform.bri.co.id/bpum

PORTAL JOGJA - Pendaftaran Bantuan Produktif Usaha Mikro atau Banpres BPUM masih bisa dilakukan hingga 31 Agustus 2021. Pendaftaran banpres BPUM ini untuk mendapatkan bantuan usaha sebesar Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM Republik Indonesia.

Pemerintah telah membuka pendaftaran Tahap 3 untuk pelaku UMKM yang belum berkesempatan mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta yang disalurkan oleh bank BRI dan BNI.

Pelaku UMKM dapat melakukan cek NIK KTP atau nomor eKTP di laman eform.bri.co.id untuk mengetahui apakah mendapat Banpres BPUM atau tidak.

Namun bila nomor eKTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id, pelaku UMKM masih bisa mendapatkan Banpres BPUM dengan cek di laman banpresbpum.id yang disiapkan BNI.

Baca Juga: Pemandangan Pilu dan Menyedihkan, Warga Gaza Palestina Mengungsi Akibat Diserang Israel

Baca Juga: Cek ATM Sekarang! BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair, Cara Daftar dan Cek Banpres BPUM di Link Ini Pakai HP

Cara cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta dapat dilakukan melalui laman yang disediakan BRI yakni eform.bri.co.id atau dapat melalui link yang disediakan BNI yaitu banpresbpum.id dengan memasukkan NIK KTP.

Penyebab NIK KTP tidak terdaftar di laman eform.bri.co.id diakibatkan karena Banpres BPUM Rp1,2 juta tidak disalurkan di rekening BRI, maka pelaku UMKM dapat mencoba untuk melakukan cek di daftar penerima melalui BNI.

Penerima Banpres BPUM tahun lalu bisa kembali mendapatkan BPUM didasarkan pada Peraturan Menteri Koperasi dan UKM (Permenkop UKM) Nomor 2 Tahun 2021 tentang Pedoman Umum Penyaluran BPUM tahun 2021.NIK KTP Pelaku UMKM tidak terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM di link eform.bri.co.id ternyata masih memiliki peluang untuk mendapatkan modal usaha Rp1,2 juta dengan cek di banpresbpum.id.

Baca Juga: Biadab! Israel Hujani Gaza Pakai Artileri, Palestina Balas Serangan Dengan Roket

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x