3 Gubernur di Jawa, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan Khofifah Tolak Rencana Pemerintah Impor Beras

- 18 Maret 2021, 16:17 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Salatiga Yulianto mengunjungi sekolah Salatiga persiapan belajar tatap muka
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Salatiga Yulianto mengunjungi sekolah Salatiga persiapan belajar tatap muka /Dok. Humas Prov. Jateng

PORTAL JOGJA - Pemerintah Indonesia tahun 2021 ini berencana melakukan impor beras. Namun hal itu juga ditolak oleh Kepala Bulog Budi Waseso yang menyatakan beras impor masih tersedia banyak di gudang.

Pernyataan Budi Waseso juga diungapkan saat rapat koordinasi dengan DPR RI beberapa hari yang lalu. Selain masih menumpuk ribuan ton beras impor, beras jatah rakyat miskin atauraskin saat ini tidak terserap akibat emerintah melalui Kementerian Sosial mengganti dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Dulu Bulog yang biasa menyalurkan beras jatah raskin menjadi berkurang dan stok menumpuk di gudang0gudang Bulog seluruh Indonesia.

Baca Juga: Siapkan Jas Hujanmu, BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Provinsi D.I. Yogyakarta Sore ini

Baca Juga: K-drama Vincenzo Pakai Bibimbap Merk China, Pemirsa Protes Keras: Nanti Disangka Produk China!

Renacana pemerintah melakukan impor beras ini juga menuai polemik Hampir semuanya baik tokoh politik hingga masyarakt biasa menyatakan menolak karena Indonesia masih surplus beras. Bahkan ada yang mengingatkan agar pemerintah waspada terhadap para mafia pangan seperti beras yang tetap ingin ada kebijakan impor beras.

Renacana pemerintah akan impor beras ini terungkap setelah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi telah memutuskan untuk mengimpor 1 juta ton beras.

Kedua menteri tersebut mengklaim bahwa impor beras satu juta ton ini demi menjaga stok beras nasional dan untuk menstabilkan harga.

Baca Juga: Gisel Trending Lagi, Kini Unggah Video 15 Detik Bersama Anya Geraldine Sesi Pemotrean Ikaln Pelangsing

Baca Juga: Billie Eilish, Sering Gonta Ganti Warna Rambut, Apa Warna Rambut Aslinya?

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x