Biar Rumah Subsidi Tepat Sasaran, Kementerian PUPR Kembangkan Aplikasi SiAki QC

- 12 Maret 2021, 16:52 WIB
Ilustrasi rumah subsidi dalam program Bataru.
Ilustrasi rumah subsidi dalam program Bataru. /ANTARA/Iggoy el Fitra

PORTAL JOGJA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) menggencarkan "Gerakan Bangun Rumah Subsidi Berkualitas".

Direktur Utama PPDPP Arief Sabaruddin mengatakan bahwa langkah ini seiring dengan peluncuran aplikasi Sistem Pemantauan Konstruksi alias SiPetruk pada akhir tahun lalu. Aplikasi ini semakin disempurnakan untuk segera bisa diterapkan pada semester II tahun 2021.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta episode 199, Aldebaran Mengelak Kepada Nino! Bagaimana Cara Al Menghindari Pertanyaan?

Baca Juga: Kedua Orang Tua Atta Halilintar Jalani Operasi Jelang Pernikahan Atta dan Aurel, Sakit Apa ?

Untuk mengetahui ketersediaan hunian, pemerintah melalui Kemneterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) layanan SiKasep (Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan).

Untuk mengetahui kualitas perumahan sudah ada SiPetruk (Sistem Pemantauan Konstruksi). Pemerintah meluncurkan SiAki QC untuk mengetahui ketepatan sasaran hunian.

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengembangkan teknologi aplikasi untuk memastikan tingkat ketepatan sasaran rumah subsidi yang didanai Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Baca Juga: Desainer Ancha Sebut Aurel Hermansyah Kurusan Menjelang Hari Bahagia

Baca Juga: 80 Orang Tewas pada Insiden Kecelakaan Pesawat di Wales pada Tahun 1950 Silam

Direktur Utama PPDPP Arief Sabaruddin menyampaikan aplikasi Sistem Aktivasi QR Code (SiAki QC) bertujuan untuk memastikan tingkat keterhunian dan ketepatan sasaran terhadap rumah KPR Sejahtera yang difasilitasi dana FLPP.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x