Bisnis Online Shop Punya Peluang Menjanjikan di Tahun 2021

- 10 Februari 2021, 18:33 WIB
ilustrasi jual beli online
ilustrasi jual beli online /

PORTAL JOGJA - Akibat pandemi Covid-19 semua sektor kehidupan masyarakat Indonesia berubah, semua dituntut harus berjauhan, tidak ada kerumunan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dimasa pandemi Covid-19 ini juga menuntut para pengusaha untuk mampu beradaptasi mengikuti aturan dan kebijakan pemerintah tersebut, agar usahanya senantiasa terus menghasilkan keuntungan dan jauh dari kata bangkrut.

Salah satunya dengan cara melakukan jual beli hingga transaksi secara online. Selain mengikuti protokol kesehatan sistem jual beli online ini dianggap efektif untuk menjangkau pasar konsumen yang lebih luas.

Baca Juga: Waspada! BMKG Peringatkan Potensi Cuaca Ekstrem dalam Sepekan ke Depan, Daerah Mana Saja?

Baca Juga: Tanah Longsor dan Angin Kencang Dominasi Kejadian di DIY Bulan Januari

Berikut berdasarkan penuturan Dedy Permadi selaku Jubir Kominfo, pihaknya optimis usaha jualan online memiliki peluang yang menjanjikan pada tahun ini, dikutip Portal Jogja dari Antara 10, Februari 2021

Seperti Florencia Calista, pemilik restoran Claypot Popo, saat jumpa pers bersama Gojek, Selasa 9 Februari 2021 menyatakan rasa optimistis tahun ini bisnisnya akan lebih baik dibandingkan tahun lalu.

"Proyeksi 2021, merasa lebih optimis. 2020 kemarin pandemi datang tiba-tiba, kami masih adaptasi, penyesuaian," kata Florencia.

Baca Juga: Ini Tahapan Sekeksi CPNS 2021, Simak Cara Penentuan Peserta SKD yang Lulus ke Tahap SKB di Sini

Pemilik Batik Naraya, Andrina Effendi juga berpendapat tahun ini akan lebih baik dibandingkan pandemi covid-19 tahun lalu.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x