Bursa Saham: IHSG Masuki Zona Hijau pada Jeda Sesi Pertama Perdagangan di Awal Februari 2021

- 1 Februari 2021, 12:28 WIB
Ilustrasi Saham
Ilustrasi Saham /Photo by Burak K from Pexels

PORTAL JOGJA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari pertama perdagangan di bulan Februari 2021 ini, mengalami kenaikan dan berhasil bertahan di zona hijau.

Setelah terjerembab pada trend negatif, pada jeda pertama perdagangan hari ini, Senin 1 Februari 2021, IHSG tercatat naik 1,5 persen atau 88 poin ke level 5.950.

Walaupun mengalami kenaikan, pada awal perdagangan hari ini, IHSG sempat turun 127 poin namun akhirnya mengalami kenaikan.

Baca Juga: Ikan Nila Tak Sekedar Tinggi Protein, Tapi Kaya Kandungan Gizi Penting Untuk Tubuh

Sementara itu, Tim Analis Indo Premier Sekuritas dalam risetnya pagi ini mengatakan bahwa IHSG akan bergerak bervariasi dengan kecenderungan melemah.

Hal ini dipengaruhi oleh sentimen negatif dari Wall Street dan katalis positif kinerja keuangan emiten sektor perbankan domestik dan kenaikan harga komoditas.

"Kembali terkoreksi tajamnya indeks di bursa Wall Street yang dipicu oleh kekhawatiran terhadap aksi spekulatif investor ritel melawan manajer investasi besar diprediksi masih akan menjadi sentimen negatif di pasar. Sementara itu kinerja keuangan emiten sektor perbankan yang sesuai dengan ekspektasi dan kenaikan harga CPO berpeluang menjadi sentimen positif untuk IHSG. IHSG diprediksi akan bergerak bervariasi cenderung melemah dengan support di level 5,740 dan resistance di level 5,980," papar Tim Analis Indo Premier Sekuritas sebagaimana dilansir dari Ipotnews.

Baca Juga: Penambang Pasir Hilang di Muara Sungai Opak, Korban Diduga Terseret Arus ke Laut Selatan

Di sisi lain, untuk kurs rupiah terhadap dollar Amerika pada siang ini mengalami pelemahan.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Ipot Indo Premier Securitas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x