Cara Mudah Cek Penerima Bansos BST Kemensos Bagi Para Pemegang Kartu KIS

- 20 Januari 2021, 19:19 WIB
Pemegang kartu KIS bisa dapat Bansos BST Rp 300 ribu, ini cara Ceknya.
Pemegang kartu KIS bisa dapat Bansos BST Rp 300 ribu, ini cara Ceknya. /istimewa/

PORTAL JOGJA - Para penduduk yang memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), pada tahun 2021 dapat ikut merasakan Bantuan Sosial yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial.

Sebelumnya, Kementerian Sosial telah menyampaikan jika pada penyaluran Bansos BST Kemensos kali ini, pemilik Kartu KIS dapat terdaftar sebagai penerima bantuan iuran PBI.

Pemilik kartu KIS pada bulan ini bisa dapatkan bantuan Sosial tunai (Bansos) senilai Rp300 ribu dari Pemerintah jika dirinya tercatat sebagai penerima bantuan.

Baca Juga: SNMPN 2021 Telah Dibuka, Simak Berikut Cara Pendaftaran yang Harus Dilalui Siswa

Para penerima bantuan yang memiliki kartu KIS ini adalah mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial DTKS Kemensos.

Adapun untuk mengetahui apakah pemegang kartu KIS turut mendapatkan bantuan, bisa melakukan cara cek pada link dtks.kemensos.go.id.

Cara cek DTKS bagi pemegang kartu KIS yang berhak menerima Bansos BST Kemensos Rp 300 ribu ada di bagian akhir artikel ini.

Baca Juga: Memprihatinkan, Hari Ini 13 Kasus Meninggal Covid-19 di DIY Terbanyak Kota Yogyakarta

Bansos Rp300 Ribu Kementerian Sosial (kemensos) ini merupakan program lanjutan yang diperpanjang pemerintah dan akan disalurkan pada Januari sampai April 2021 ini.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x