Hore! Tarif Tenaga Listrik Diawal Tahun 2021 Tidak Naik

- 27 Desember 2020, 07:12 WIB
Proses pemantauan jaringan PLN.
Proses pemantauan jaringan PLN. /Humas PLN/

PORTAL JOGJA - Kabar menggembirakan bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, pemerintah melalui Kementerian ESDM tidak akan menaikkan tarif tenaga listrik pada 3 bulan pertama di tahun 2021 tepatnya untuk Januari sampai Maret 2021.

Penyesuaian Tarif Tenaga Listrik (Tariff Adjusment) tersebut diperuntukkan bagi 13 pelanggan nonsubsidi dimana mereka tidak mengalami perubahan besaran tarif tenaga listrik (tarif tetap).

Baca Juga: Paus Fransiskus Kritik Nasionalisme Vaksin : Yang Paling Rentan dan Membutuhkan Harus Diutamakan

Baca Juga: Arsenal vs Chelsea : Gulung The Blues 3-1 The Gunners Akhiri Paceklik Kemenangan

Bahkan Pemerintah memberikan perlindungan sosial atas dampak Covid-19 melalui pemberian diskon tarif tenaga listrik untuk rumah tangga 450 VA dan 900 VA bersubsidi, serta pelanggan bisnis kecil 450 VA dan industri kecil 450 VA.

"Meskipun terdapat perubahan parameter ekonomi makro tiga bulan terakhir, Pemerintah menetapkan tidak ada perubahan tarif listrik, baik bagi pelanggan listrik subsidi maupun pelanggan nonsubsidi," ujar Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi di Jakarta sebagaimana juga sudah diberitakan PortalSulut dalam artikel 'Kabar Baik, Tarif Tenaga Listrik Januari-Maret 2021 Tidak Naik' pada 22 Desember 2020.

Baca Juga: Nirina Zubir Bagikan Semangat Melawan Covid-19. Pesannya : Stay Parno Ngga Papa Deh

Baca Juga: Leicester City vs Manchester United : Bermain Imbang 2-2 MU Gagal Dekati Pemuncak Klasemen

Adapun tarif tenaga listrik untuk 25 golongan pelanggan bersubsidi lainnya juga tidak mengalami perubahan, besaran tarifnya tetap.

Kepada 25 golongan pelanggan ini tetap diberikan subsidi listrik, termasuk di dalamnya pelanggan yang peruntukan listriknya bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), bisnis kecil, industri kecil, dan kegiatan sosial.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Portal Sulut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x