Piala Dunia U-20 Diundur, PSSI Tetap Kirim Timnas U-19 TC ke Spanyol

- 26 Desember 2020, 19:57 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan Timnas Indonesia U-19 tetap TC ke Spanyol.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan Timnas Indonesia U-19 tetap TC ke Spanyol. /PSSI.org

PORTAL JOGJA- Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) tetap akan mengirimkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 ke Spanyol untuk menjalani training center (TC) pada awal tahun 2021 mendatang meskipun federasi sepak bola Internasional, FIFA, memutuskan penundaan jadwal Piala Dunia U-20 dimana Indonesia menjadi tuan rumah dari semula pada 2021 menjadi 2023.
 
"PSSI tetap berkomitmen terhadap Timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebagaimana dikutip PortalJogja dari laman pssi.org, Sabtu, 26 Desember 2020.
 
Iwan Bule, biasa dia disapa, TC di Spanyol dijadwalkan hingga 31 Januari 2021 mendatang.
 
Selain menjalani TC, skuat Garuda Nusantara juga akan melakoni beberapa laga uji coba. Pemusatan latihan di Negeri Matador juga penting lantaran Timnas U-19 dalam waktu dekat juga akan mengikuti turnamen Piala AfC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan.
 
 
"Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya," tutur jenderal polisi bintang tiga ini.
 
Dia juga mengingatkan agar para pemain tidak dilanda bosan dan jenuh dalam menjalani latihan demi latihan untuk menuju performa terbaik.
 
"Jangan ada rasa bosan. Jangan ada rasa jenuh. Banyak pemain lain bermimpi bermain bersama timnas Indonesia. Mari bersyukur, dan tunjukkan pengabdian terbaik bagi Merah Putih," tegas pria yang pernah menjadi Kapolda Metro Jaya itu.
 
Terpisah, Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong akan menyusul ke Spanyol pada 2 Januari 2021 mendatang.
 
 
Hal ini karena pelatih asal Korea Selatan tersebut masih memimpin timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 yang saat ini masih menjalani TC di Jakarta.
 
"Timnas U-19 akan didampingi Direktur Teknik (Indra Sjafri) dan tiga pelatih lokal (Nova Arianto, Alex Alda, Sahari Gultom). Saya beserta tim pelatih asal Korea Selatan akan menyusul pada 2 Januari mendatang usai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games berakhir," kata Shin Tae-yong. *** 
 

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah