Dua Bintang Manchester City Kyle Walker dan Gabriel Jesus dinyatakan positif Covid-19

- 26 Desember 2020, 05:50 WIB
Striker Manchester City Gabriel Jesus dinyatakan positif terpapar Covid-19
Striker Manchester City Gabriel Jesus dinyatakan positif terpapar Covid-19 /Twitter@TheMCFCView_

 

PORTAL JOGJA - Dua bintang Manchester City Kyle Walker dan Gabriel Jesus dinyatakan positif terpapar virus corona usai menjalani tes pada hari Jumat 25 Desember 2020. Dua anggota staf klub, yang identitasnya belum diungkapkan, juga dinyatakan positif.

Pemain bertahan Kyle Walker dan striker Gabriel Jesus dipastikan akan melewatkan pertandingan Liga Premier saat menjamu Newcastle, Everton dan Chelsea, dan kemungkinan baru akan kembali saat semifinal Piala Liga Inggris melawan Manchester United pada 6 Januari.

"Keempat orang sekarang sedang menjalani periode isolasi diri sesuai dengan aturan Liga Premier dan protokol Pemerintah Inggris tentang karantina," kata manajemen City dalam pernyataan yang dirilis pada Jumat pagi 25 Desember 2020, seperti dilansir Porta Jogja dari Sky Sports.

Baca Juga: 4 Tim Liga Premier Inggris Bersaing Ketat Berebut Posisi Papan Atas Klasemen

"Semua orang di klub berharap mereka cepat sembuh selama periode Natal sebelum kembali bekerja, berlatih dan berkompetisi," lanjutnya.

Tes positif, diumumkan pada Hari Natal, ketika Inggris menghadapi lonjakan kasus Covid-19, dengan 39.036 dikonfirmasi pada Kamis menjadikan angka harian tertinggi kedua sejak pandemi dimulai.

Angka tersebut menjadikan jumlah total kasus yang dikonfirmasi sejak pandemi mulai menjadi 2.188.587 kasus.

Klub Liga Premier di bawah pembatasan virus korona Tingkat 4, yang jumlahnya akan meningkat pada Boxing Day, mengatakan mereka akan mulai melakukan tes dua kali seminggu - naik dari pemeriksaan tunggal sebelumnya - sesegera mungkin untuk melakukannya.

Baca Juga: Selain Derby Manchester Ada Brentford Menantang Tottenham Hotspur di Semifinal Piala Liga Inggris

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x