MotoGP: Rossi Siap Balapan Giliran Bos Tim Yamaha Masuk Karantina

- 7 November 2020, 09:45 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi sudah dinyatakan negatif Covid-19 kini ia bisa ikut balapan selanjutnya GP Valencia
Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi sudah dinyatakan negatif Covid-19 kini ia bisa ikut balapan selanjutnya GP Valencia /IG @veleyellow46

PORTAL JOGJA - Pembalap Yamaha Valentino Rossi diizinkan untuk mengikuti balapan di Grand Prix Eropa di Valencia, setelah dinyatakan pulih dari COVID-19 usai menjalani tes pada hari Jumat 6 November 2020.

Rossi yang sebelumnya absen pada dua balapan di sirkuit MotorLand Aragon Spanyol saat ini sudah tiba di Valencia setelah melewati tes awal di Italia.

Pembalap berusia 41 tahun itu harus absen pada dua sesi latihan pertama dan baru akan bergabung kembali dengan tim pada latihan terakhir hari Sabtu.

Baca Juga: Franco Morbidelli Juarai MotoGP Teruel, Nakagami Jatuh di Lap Pertama

Baca Juga: Valentino Rossi dinyatakan negatif Covid-19 jelang GP Eropa di Valencia

Kembalinya pembalap Italia itu menjadi kabar baik bagi tim pabrikan Yamaha, dan rekan setimnya Maverick Vinales.

Dengan tiga seri balapan yang tersisa, Vinales saat ini duduk di urutan ketiga klasemen kejuaraan, 19 poin di belakang pemimpin klasemen Joan Mir dari tim Suzuki.

Namun Vinales saat ini khawatir karena pada hari Jumat salah satu anggota kru dinyatakan positif mengidap virus corona dan harus meninggalkan sirkuit. Hal ini membuat Vinales khawatir karena ada kemungkinan dirinya harus menjalani karantina, sehingga harapan untuk
memperebutkan gelar juara motogp kemungkinan bisa menghilang.

Tim Yamaha mengatakan lima anggota staf, termasuk bos tim Massimo Meregalli harus mengisolasi diri dan akan absen pada dua balapan berikutnya di sirkuit Spanyol.

Namun tim Yamaha mengatakan Meregalli dan tiga lainnya dinyatakan negatif tetapi dianggap berisiko penularan sehingga harus absen pada balapan hari Minggu, dan pada balapan akhir pekan berikutnya di sirkuit yang sama.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x