Valentino Rossi dinyatakan negatif Covid-19 jelang GP Eropa di Valencia

- 6 November 2020, 12:28 WIB
Valentino Rossi negatif covid-19
Valentino Rossi negatif covid-19 /Instagram / valeyellow46

PORTAL JOGJA - Pembalap Yamaha Valentino Rossi Kamis 5 November 2020, telah melakukan tes PCR dan hasilnya dinyatakan negatif virus Covid-19.

Sesuai peraturan hukum di Italia, pembalap tim Monster Energy Yamaha ini sekarang diizinkan untuk mengakhiri isolasi diri, dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Rossi akan memanfaatkan kesempatan ini untuk terbang ke Valencia, Spanyol.

Baca Juga: Franco Morbidelli Juarai MotoGP Teruel, Nakagami Jatuh di Lap Pertama

Menanggapi kabar tersebut pembalap pengganti tim Yamaha Garret Gerloff mengatakan "Sungguh menakjubkan jika itu terjadi".

Hari Jumat 6 November 2020 Rossi akan melakukan tes PCR kedua dan jika hasilnya dinyatakan negatif, The Doctor akan bisa bersatu kembali dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan ambil bagian di Grand Prix Eropa di Valencia akhir pekan ini.

Namun jika Rossi dinyatakan positif, maka Yamaha sudah menyiagakan pembalap pengganti yang merupakan rookie Superbike Garret Gerloff, untuk mengikuti balapan akhir pekan ini.

Juara dunia sembilan kali asal Italia itu telah melewatkan dua balapan di Aragon karena terjangkit COVID-19, dan pada Selasa kemarin masih mendapati hasil positif.

Baca Juga: 5 Fakta Status Gunung Merapi Naik Siaga, Mitigasi, Pengungsia, Desa Terdampak, Wisata Tambang Pasir

Rossi telah menjalani isolasi di rumahnya di Italia setelah pertama kali terjangkit COVID-19 sepulangnya dari GP Pran. ***

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x