Hasil Manis PSIM Jogja di Tengah Hasil Pahit PSKC Cimahi

- 14 November 2023, 10:43 WIB
Striker asing baru PSIM, Augusto Neto, berhasil menjebol gawang pertahanan PSKC Cimahi dalam laga lanjutan Grup 2 Pegadaian Liga 2 2023/24  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung pada Senin 13 November 2023.
Striker asing baru PSIM, Augusto Neto, berhasil menjebol gawang pertahanan PSKC Cimahi dalam laga lanjutan Grup 2 Pegadaian Liga 2 2023/24 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung pada Senin 13 November 2023. /Istimewa / ligaindonesiabaru.com/

PORTAL JOGJA - Akhirnya PSIM Jogja memetik hasil manis dalam laga lanjutan Grup 2 Pegadaian Liga 2 2023/24 melawan PSKC Cimahi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung pada Senin 13 November 2023. Dengan mengantongi skor 0-1 pada akhir pertandingan, membawa PSIM bertengger di peringkat 2 pada Grup 2.

Di tengah kebuntuan permainan kedua tim, striker asing baru Laskar Mataram asal Brasil, Augusto Neto, berhasil menjebol gawang pertahanan Laskar Sangkuriang. Fajar Setya harus pasrah menerima kenyataan gawangnya dibobol pada menit ke-71 pertandingan.

Selain Augusto Neto, dua pemain baru yaitu Kim Bong-Jin dan Pancar Nur Widiastono juga diturunkan pada laga di Stadion GBLA ini. Ajang kali ini, Pancar didaulat menjadi penjaga gawang menahan tendangan bola dari para pemain PSKC.

Pelatih Kepala PSIM Kas Hartadi memberikan penilaian penampilan ketiga pemain yang lakukan debut kali ini. Dia mengatakan bahwa ketiga pemain baru ini masih perlu beradaptasi dengan permainan yang ada.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, Ada Potensi Hujan Ringan di Beberapa Wilayah

“Pemain baru, termasuk pemain asing juga. Memang dia belum bisa adaptasi karena baru dua hari bergabung dengan tim,” ucapnya.

Pihaknya mengapresiasi hasil positif anak didiknya yang disebutnya sebagai menang setengah gol dalam perjumpaan dengan Laskar Sangkuriang itu. Ini artinya tiga poin telah terpenuhi. Kas Hartadi akan segera melakukan evaluasi karena persaingan di Pegadaian Liga 2 2023/2024 ini semakin sulit.

Kemenangan kesebelasan dari Yogyakarta ini tentunya jadi hasil pahit bagi pelatih baru PSKC Cimahi Jafri Sastra. Walaupun demikian, ia menilai timnya sudah begitu bekerja keras untuk bangkit dan berusaha mempersembahkan kemenangan. Walaupun akhirnya timnya harus takluk lewat situasi bola mati.

“Kami sudah sangat bekerja keras, sangat berkeinginan meraih tiga poin, dari permainan juga cukup baik punya harapan memenangkan pertandingan tapi kami kecolongan dalam situasi sepak pojok yang menyebabkan terjadinya gol,” katanya.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ligaindonesiabaru.com psimjogja.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x