PSIM Tambah Personil Baru untuk Jaga Kemantapan di Pegadaian Liga 2 2023

- 13 November 2023, 12:38 WIB
Manajer Tim PSIM Jogja Dyaradzi Aufa Taruna atau Razzi Taruna
Manajer Tim PSIM Jogja Dyaradzi Aufa Taruna atau Razzi Taruna /Istimewa / psimjogja.id/

PORTAL JOGJA - PSIM menambah sejumlah pemain baru dalam rangka Pegadaian Liga 2 2023 / 24 dengan menambah personil baru. Dua pemain baru yang akan mengisi sektor kiri tim dan juga dua penjaga gawang baru akan ikut serta menjaga kemantapan permainan tim asuhan Kas Hartadi ini.

Pemain baru sektor kiri yang dimaksud adalah Samuel Christianson Simanjuntak dan Krisna Sulistia Budianto. Sedangkan penjaga gawang yang baru saja digaet oleh Laskar Mataram, yaitu Pancar Nur Widiastono dan I Komang Aryantara.

Samuel Christianson adalah pemain yang dipinjam dari Persis Solo. Sosok pemain umur 24 tahun ini telah sempat melalang buana di sejumlah klub sepakbola olah raga di Tanah Air. Sriwijaya FC, PSS Sleman, Madura United, Persija Jakarta, dan PSM Makassar adalah deretan klub yang pernah Samuel ikuti guna mengasah pengalaman.

Manajer Tim PSIM Jogja Razzi Taruna menyebutkan alasan perekrutan Samuel, salah satunya adalah pengalamannya bermain di Liga 1.

“Mengenai Samuel, kita melihat sisi bek kiri kita masih ada ruang untuk kita pebaiki. Jadi kita datangkan yang berpengalaman. Dia juga sudah bermain di Liga 1. Jadi insyaallah Samuel bisa membantu PSIM jadi lebih baik," kata Razzi sebagaimana di kutip dari website resmi PSIM 11 November 2023.

Baca Juga: Peran dan Fungsi LPS, Metamorfosis Jaga Stabilitas Keuangan

Sedang Krisna Sulistia Budianto ini merupakan jebolan tim nasional Indonesia U17. Dengan usia yang relatif muda, 17 tahun, Krisna dipinjam dari Persikabo 1973. Pengalamannya ini pulalah yang membuatnya ditarik masuk ke klub sepakbola kesayangan warga Kota Gudeg ini.

"Soal U21 memang ada penambahan. Posisi Krisna sebagai sayap merupakan posisi U21 yang kita cari. Dia juga pernah training camp di Jerman dan di Persikabo senior. Jadi secara mental kami rasa sudah siap untuk Liga 2 ini,” ucap Manajer Razzi Taruna.

Razzi juga menginfokan alasan mengapa pihaknya juga menggaet penjaga gawang baru, yaitu Pancar dan Komang. Berdasarkan evaluasi besar yang dilakukan, maka lini kiper ini mendapat perhatian khusus. Adanya kiper yang cedera dan alasan lainnya, maka diambilah alternatif tersebut.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: psimjogja.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x