Jadi Salah Satu Tim Unggulan, Prancis tak Mau Sesumbar di FIBA World Cup 2023

- 24 Agustus 2023, 05:48 WIB
Tim Prancis saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.
Tim Prancis saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. /LOC FIBA World Cup 2023/

PORTAL JOGJA - Prancis menjadi salah satu tim unggulan di ajang FIBA World Cup 2023 setelah menempati posisi ketiga di dua Piala Dunia terakhir dan runner-up di Olimpiade Tokyo dan FIBA EuroBasket 2022. Prancis berstatus unggulan di Grup H yang juga diisi Kanada, Latvia, dan Lebanon. Prancis merupakan tim yang dijagokan untuk lolos ke babak perempat final FIBA World Cup 2023. 

Kubu Prancis sadar akan status mereka. Namun Les Blues tak mau sesumbar. Mereka lebih memilih menghilangkan tekanan di pundak mereka dengan tidak menyebutkan target spesifik. "Target kami melangkah sejauh mungkin. Ini Piala Dunia, setiap game akan sulit, setiap game akan menarik. Namun saya harap tak terlalu banyak kejutan," kata General Manager Tim Basket Prancis Boris Diaw setelah tiba di Jakarta, Selasa (22/8/2023) petang.

Prancis berlatih di negaranya selama beberapa hari sebelum menjalani pertandingan pemanasan. Les Bleus menjalani tujuh pertandingan uji coba sejak 31 Juli, dipungkasi dua laga terakhir di Jepang. Rudy Gobert dkk hanya sekali kalah, yakni melawan Australia dengan skor 74-78. Kekalahan terjadi pada 20 Agustus sebelum bertolak ke Jakarta.

Baca Juga: Presiden Jokowi akan Hadiri Pembukaan FIBA World Cup 2023

"Kami sudah bersiap beberapa minggu dan persiapan kami bagus untuk Piala Dunia ini. Kami akan memulai dengan melawan tim bagus pada Jumat ini, jadi saya tidak sabar," kata Nicolas Batoum.

Ia menargetkan menjadi yang terbaik. Menurut dia, Prancis termasuk tim di mana harapan besar digantungkan kepada mereka. Orang-orang mengharapkan tim seperti Prancis membuat langkah yang besar. "Namun kami ingin lolos dari babak pertama dahulu. Setelah itu, kita lihat nanti," kata Batoum.

Rudy Goberts meminta para pendukung Prancis datang untuk mendukung aksi mereka di Indonesia Arena mulai Jumat, 25 Agustus ini melawan Kanada. "Saya perlu dukungan kalian. Sampai ketemu di sana," kata Roberts.

"Datanglah untuk menyaksikan bola basket yang hebat," imbuh Batoum.

Khusus pemegang tiket game Kanada vs Prancis diharapkan untuk hadir lebih awal. Para penonton harus datang dan masuk ke dalam stadion tepat pada pukul 18.30 WIB. Ini guna mengantisipasi adanya penutupan akses masuk pada saat acara pembukaan, yang dimulai pukul 19.15 WIB.

Baca Juga: Efek Prabowo Kunjungi Kantor DPP PSI, Sejumlah Caleg PSI Mundur dan Keluar Partai

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x