Babak Kualifikasi Olimpiade 2024 : Indonesia Kalah 5-0 dari Lebanon

- 10 April 2023, 04:12 WIB
Timnas Sepakbola Wanita Indonesia/Dok.PSSI
Timnas Sepakbola Wanita Indonesia/Dok.PSSI /

PORTALJOGJA – Tim nasional Sepakbola Wanita Indonesia menjalani laga perdana fase Grup F babak pertama kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di Stadion Fouad Chehab, Jounieh, Lebanon pada Sabtu (8/4) sore waktu setempat.

Bertanding melawan tim tuan rumah, skuad Garuda Pertiwi takluk 0-5. Kekalahan ini menjadi kekalahan perdana di fase grup. Sebaliknya ini menjadi kemenangan perdana Lebanon setelah sebelumnya kalah dari Taiwan 1-5 pada Rabu (5/4).

“Hasil di pertandingan hari ini tentu membuat kami kecewa, terlebih kami punya beberapa peluang di babak pertama, namun tidak mengeksekusi dengan baik. Ketika gol pertama tim lawan terjadi tentu membuyarkan semua konsentrasi para pemain” ungkap pelatih kepala timnas Wanita Rudy Eka Priyambada.

Baca Juga: Tak ada Sanksi untuk Timnas Indonesia, Garuda Nusantara Menuju SEA Games 2023

Baca Juga: Kementerian Agama Susun Buku Kisah dalam Kitab Suci Al-Qur’an

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu pemain muda Claudia Scheunemann. Claudia yang memulai debutnya bersama timnas wanita mengaku sudah memberikan yang terbaik meski belum meraih hasil maksimal.

“Hari ini kami sudah memberikan yang terbaik, namun belum bisa mencetak satu pun gol. Pasti kecewa, tapi saya yakin kami akan tampil baik di pertandingan selanjutnya,” kata Claudia.

Timnas Wanita Indonesia akan melakoni laga kedua fase Grup F pada Selasa (11/4). Pada pertandingan kedua ini Tim Garuda Pertiwi akan menghadapi Taiwan.

“Pertandingan selanjutnya menjadi sangat penting bagi tim. Apalagi posisi kami berada di dasar klasemen sementara grup. Semoga mental kami terjaga dan bisa memberikan permainan yang berbeda setelah melakukan evaluasi terhadap pertandingan hari ini,” tutup Rudy. ***

Editor: Chandra Adi N

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x