Kalah 5-2 dari PSIS Semarang, PSS Sleman Fokus Dua Pertandingan Sisa

- 5 April 2023, 03:59 WIB
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro /dok PSSleman/

PORTALJOGJA – PSS Sleman kembali menelan kekalahan pada laga lanjutan BRI BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-32. Kali ini PSS ditekuk tuan rumah PSIS Semarang 5-2 pada pertandingan yang digelar Minggu (2/4) lalu.

Tujuh gol tercipta pada pertandingan tersebut, empat gol di antaranya dihasilkan pada babak pertama, sementara babak kedua ada tambahan tiga gol.

Babak pertama usai kedua tim bermain imbang, Ricky Cawor mencetak gol pada menit ke-25 dan Riki Dwi Saputro pada menit ke- 32 untuk Laskar Sembada. Sedangkan tuan rumah PSIS Semarang mencetak dua gol melalui Septian David Maulana pada menit ke-8 dan Wawan Febriyanto pada menit ke-35.

Seto Nurdiyantoro menyatakan bahwa permainan tim besutannya sangat menjanjikan di babak pertama. Tetapi hal tersebut tidak berlanjut di babak kedua.

“Di babak pertama pertandingan berjalan cukup bagus. Di pertandingan ini kami inginnya ambil poin malah kehilangan poin. Apapun itu saya apresiasi perjuangan pemain yang telah berusaha memenangkan pertandingan,” ujarnya di ruang media Stadion Jatidiri setelah pertandingan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dorong Optimalisasi Kegiatan Deradikalisasi Lewat BNPT

Memasuki babak kedua, punggawa PSS Sleman tidak mampu mempertahankan performa apiknya di babak pertama. Akibatnya pada babak kedua terjadi tiga gol ke gawang Try Hamdani melalui Taisei Marukawa pada menit ke-52 kemudian dua gol tercipta pada menit ke-68 dan menit ke-88 melalui Vitinho dan Carlos Fortes.

“Penyakit kami muncul lagi, yakni terlalu mudah kemasukan, artinya kita harus perbaiki keputusan-keputusan pemain yang membuatnya terciptanya gol,” sebutnya.

“Di babak kedua, secara fisik ngedrop. Mungkin ada beberapa evaluasi buat kami salah satunya di bulan puasa ini bisa mengatur irama latihan,” lanjut Seto Nurdiyantoro.

Harapan Seto Nurdiantoro di Dua Laga Sisa

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: PSS SLEMAN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x