Tekuk Dewa United 2-0, PSM Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1

- 3 Maret 2023, 03:10 WIB
PSM Makassar berhasil menekuk Dewa United FC 2-0 pada lanjutan BRI Liga 1 Pekan ke-27 pada Rabu (1/3).
PSM Makassar berhasil menekuk Dewa United FC 2-0 pada lanjutan BRI Liga 1 Pekan ke-27 pada Rabu (1/3). /Liga Indonesia Baru/

PORTALJOGJA - Rekor kemenangan beruntun PSM Makassar kembali tak terbendung saat menjamu Dewa United FC pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Rabu (1/3) sore. Tim Juku Eja sukses mengandaskan perlawanan Dewa United dengan skor 2-0.

Dua gol PSM tercipta di babak pertama yang masing-masing dicetak oleh Wiljan Pluim di menit ke-3 dan bunuh diri pemain Dewa United, Ichsan Kurniawan di menit ke-23.

Kemenangan atas Dewa United memperpanjang rekor kemenangan beruntun PSM usai takluk dari Persija Jakarta pada pekan ke-19 yang lalu.

Tambahan tiga poin juga membuat Tim Berjuluk Juku Eja semakin nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 59 poin. Atas hasil tersebut, Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan para pemainnya tersebut.

Baca Juga: Persita vs PSS 2 -1, Pelatih Seto Nurdiantoro Minta Maaf Alami 5 Kekalahan Beruntun

Dilihat dari data statistik kemenangan, dari semua tim yang berlaga di Liga 1 hanya PSM Makassar yang mampu mempertahankan lima kemenangan berturut-turut.

“Pemain melakukan pekerjaan luar biasa di pertandingan ini, memberikan performa yang luar biasa seperti ini,” kata pelatih berusia 42 tahun itu. Ia menyebut timnya memang layak memenangkan pertandingan karena lebih tampil dominan ketimbang Dewa United. “Saya kira kita layak memenangkan pertandingan. Kita mendapatkan banyak peluang daripada mereka,” katanya.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, menilai pemainnya sudah tampil maksimal. Sayangnya permainannya tidak bisa berjalan karena kondisi lapangan yang kurang ideal karena hujan turun.

"Sebelum saya tidur memang sudah turun hujan kemarin, sore ini juga hujan dengan deras," ujar Jan Olde Riekerink usai pertandingan.Tidak hanya itu penyebab kekalahan lain lantaran beberapa pemain utama absen. Seperti Egy Maulana Vikri yang tidak dibawa ke Parepare.

Sementara bek tangguh PSM, Erwin Gutawa bersyukur bisa membawa tim meraih kemenangan untuk ketujuh kalinya secara beruntun.Namun, dia dan tim tak ingin terlena dengan capaian apik hingga pekan ke-27 ini.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x