Preview Jepang vs Kroasia: Prediksi Formasi dan Susunan Pemain, Mampukah Samurai Biru Membuat Kejutan

- 5 Desember 2022, 10:16 WIB
Jepang vs Kroasia malam ini akan bentrok pada pukul 22.00 WIB. Bagaimana perbandingan kedua tim ?
Jepang vs Kroasia malam ini akan bentrok pada pukul 22.00 WIB. Bagaimana perbandingan kedua tim ? /instagram.com/@sctv.sports/

PORTAL JOGJA - Laga antara Jepang vs Kroasia menjadi pertandingan yang sangat dinanti. Pasalnya salah satu wakil Asia ini tampil luar biasa dengan menumbangkan dua raksasa Eropa yakni Jerman dan Spanyol. 

Apakah kisah heroik Jepang ini akan berlanjut ketika menghadapi Kroasia, inilah yang mungkin ditunggu para penikmat sepak bola di Asia. 

Sebagai catatan Kroasia tidak pernah kalah di babak 16 besar Piala Dunia, sedangkan Jepang tidak pernah lolos dari babak ini. Tapi sejarah tidak akan berarti banyak ketika mereka saling berhadapan di babak 16 besar di Stadion Al-Janoub pada hari Senin 6 Desember 2022 malam nanti.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Senin 5 Desember 2022: Sinetron Preman Pensiun dan Jangan Bercerai Bunda

Jepang telah menghirup udara segar di Piala Dunia dan memasuki pertandingan ini dengan penuh percaya diri sebagai salah satu kuda hitam turnamen.

Bermain di grup neraka bersama Spanyol dan Jerman, Jepang justru tampil luar biasa dengan mengalahkan tim Matador dan memulangkan tim Panser lebih awal.

Berikut ini adalah prediksi formasi dan susunan pemain dalam laga Jepang vs Kroasia malam nanti, dilansir dari The Hard Tackle.

Jepang
Akibat akumulasi kartu kuning, Ko Itakura akan diskors untuk pertandingan malam ini. Jepang tampak berada di bawah tekanan ketika mereka tertinggal di babak pertama melawan Spanyol dan Jerman, tetapi Pelatih Hajime Moriyasu membantu membalikkan keadaan dengan pergantian pemain dan perubahan taktisnya.

Keragaman taktis Samurai Biru adalah salah satu kekuatan mereka yang paling berharga sebagai sebuah tim, dan kemampuan mereka untuk bermain dalam transisi dan menggagalkan lawan yang memiliki penguasaan bola yang tinggi sangat penting dalam pertandingan melawan Kroasia ini.

Moriyasu akan mengatur timnya dalam formasi 3-4-3. Takehiro Tomiyasu dan Maya Yoshida tampil sangat baik sebagai pengatur bola dari belakang. Shogo Taniguchi akan menjadi bek di depan kiper Shūichi Gonda.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: The Hard Tackle


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x