Juara Bertahan Prancis Menang Telak Atas Australia 4-1, Giroud Borong Dua Gol

- 23 November 2022, 05:51 WIB
 Prancis meraih kemenangan atas Australia dengan skor telak 4-1 dalam laga perdana Piala Dunia 2022
Prancis meraih kemenangan atas Australia dengan skor telak 4-1 dalam laga perdana Piala Dunia 2022 /tangkapan layar fifa.com/

PORTAL JOGJA - Juara Piala Dunia 2018 Prancis meraih kemenangan atas Australia dengan skor telak 4-1 dalam laga perdana Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Rabu 23 November 2022 dini hari WIB.

Dua gol Prancis diborong Olivier Giroud dan dua gol lainnya dicetak oleh Adrien Rabiot dan Kylian Mbappe. Sebelumnya Australia sempat unggul lebih dahulu lewat gol Craig Darwin.

Kemenangan ini membuat juara bertahan memimpin Grup D Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Tunisia dan Denmark berada di bawahnya setelah mereka bermain imbang tanpa gol dan Australia menjadi juru kunci.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Rabu 23 November 2022: Drama Korea Cinderella And Four Knights dan Diary Bahagia

Dilansir dari ANTARA, Australia langsung mengejutkan Prancis dengan gol cepat pada menit ke-9. Goodwin bisa menjebol gawang Hugo Lloris setelah memanfaatkan umpan Mathew Leckie dari sisi kanan.

Empat menit kemudian, Prancis terpaksa melakukan pergantian cepat setelah Lucas Hernandez mengalami cedera dan harus digantikan saudaranya, Theo Hernandez.

Prancis bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-27. Umpan lambung Theo Hernandez mengecoh barisan bek Australia. Bola disambar Rabiot tanpa gangguan.

Les Blues bisa berbalik memimpin 2-1. Kali ini Rabiot menjadi arsitek gol kedua setelah umpan tariknya diselesaikan Olivier Giroud di depan gawang pada menit ke-32.

Berbalik unggul membuat Prancis mengontrol jalannya pertandingan, tetapi tidak ada gol tambahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, dominasi Prancis berlanjut. Pasukan Didier Deschamps kini bisa membuat Australia kesulitan membangun serangan hingga separuh babak kedua.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x