AC Milan Puncaki Klasemen Sementara Liga Italia Usai Tumbangkan Bologna 2-0

- 28 Agustus 2022, 11:37 WIB
Pemain AC Milan merayakan kemenangan usai menumbangkan Bologna 2-0 di San Siro
Pemain AC Milan merayakan kemenangan usai menumbangkan Bologna 2-0 di San Siro /Instagram @acmilan

PORTAL JOGJA - AC Milan berhasil menumbangkan tamunya Bologna dengan skor 2-0, dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ketiga, yang digelar di stadion San Siro Minggu 28 Agustus 2022 dini hari WIB.

Dua gol kemenangan AC Milan masing-masing diciptakan oleh Rafael Leao dan Olivier Giroud.

Berkat kemenangan ini, tim Rossonerri untuk sementara menempati puncak klasemen dengan poin 7, sedangkan Bologna terpaksa harus terperosok di peringkat 17 dengan poin 1.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Minggu 28 Agustus 2022: Bhayangkara FC vs Persita dan Arema FC vs Persija Jakarta, di Indosiar

Sejak laga dimulai tuan rumah AC Milan langsung tampil agresif, Namun, pasukan Stefano Pioli masih kesulitan membongkar pertahanan rapat Bologna.

Milan akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-21 lewat gol Rafael Leao setelah menuntaskan assist Charles De Ketelaere. Skor berubah menjadi 1-0.

Bologna merespons gol tersebut. Rossoblu beberapa kali mencoba merepotkan gawang tuan rumah, tetapi tidak ada gol lagi yang terjadi hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda, Bologna mencoba untuk menyamakan kedudukan di 10 menit awal babak kedua. Namun, mereka sulit masuk ke kotak penalti Milan dan hanya melepaskan tembakan jarak jauh dilepaskan. Sayangnya belum ada yang berbuah gol.

Milan malah mampu kembali mencetak gol pada menit ke-58. Umpan lob Leao ke dalam kotak penalti Bologna berhasil disambar dengan tembakan akrobatik Giroud dan Milan memimpin 2-0.

Bologna masih belum bisa merobek gawang Milan di sisa pertandingan. Anak asuh Stefano Pioli malah terus ngotot untuk menekan tanpa takut kebobolan.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x