AC Milan Siap Kontrak Permanen Brahim Diaz dari Real Madrid asal Harga Rp468 Milyar Diturunkan

- 28 Mei 2022, 14:14 WIB
Pemain pinjaman dari Real Madrid Brahim Diaz siap dikontrak secara permanen oleh AC Milan
Pemain pinjaman dari Real Madrid Brahim Diaz siap dikontrak secara permanen oleh AC Milan /Twitter/@Brahim

PORTAL JOGJA - Juara Serie A AC Milan dilaporkan tertarik untuk mengontrak playmaker Real Madrid Brahim Diaz secara permanen di jendela transfer musim panas.

Menurut laporan media Spanyol, Brahim Diaz bisa menyelesaikan kepindahan permanen ke AC Milan di jendela transfer musim panas. AC Milan siap untuk memberikan penandatanganan playmaker Real Madrid lebih awal tetapi akan berusaha menurunkan harga dari € 30 juta (Sekitar Rp468 Milyar).

Brahim Diaz menghabiskan awal karirnya di Malaga sebelum bergabung dengan Manchester City pada 2015. Pemain berusia 22 tahun itu melakukan debut untuk Citizens pada September 2016, tetapi jarang mendapat tempat di tim utama.

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Metode Pencarian Dilakukan Intensif dengan Drone dan Penyelaman

Diaz yang frustrasi kemudian bergabung dengan Real Madrid pada Januari 2019, tetapi situasinya tidak juga membaik. Playmaker timnas Spanyol ini tampil 11 kali di semua kompetisi di paruh kedua musim 2018/19, penampilannya menurun drastis di musim 2019/20.

Seperti dilansir dari The Hard Tackle, Diaz kemudian meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman pada September 2020.

Playmaker muda ini menikmati musim 2020/21 yang solid bersama Rossoneri, memainkan peran penting dalam kampanye Serie A yang mengesankan yang berakhir dengan kembalinya Milan ke Liga Champions UEFA.

Penampilan Diaz mendorong AC Milan untuk mengontraknya kembali dengan status pinjaman dari Real Madrid musim panas lalu, tetapi performanya turun secara signifikan musim ini.

Diaz hanya berhasil mencetak empat gol dan empat assist dalam 40 penampilan untuk AC Milan, bahkan saat mereka meraih gelar Serie A untuk pertama kalinya dalam 11 tahun.

Kesepakatan pinjaman pemain berusia 22 tahun saat ini berjalan hingga musim panas mendatang, tetapi raksasa Italia siap untuk mengontraknya secara permanen satu tahun lebih awal.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: The Hard Tackle


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x