Fabio Quartararo Tercepat di Babak Kualifikasi MotoGP Mandalika, Jorge Martin dan Johann Zarco Di Belakangnya

- 19 Maret 2022, 17:59 WIB
Fabio Quartararo/Simak Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, Fabio Quartararo Tercepat, Enea Bastianini Posisi 5
Fabio Quartararo/Simak Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, Fabio Quartararo Tercepat, Enea Bastianini Posisi 5 /Instagram/yamahamotogp /

PORTAL JOGJA – Pembalap Fabio Quartararo membuktikan kehebatannya dalam babak kualifikasi MotoGP Mandalika yang berlangsung Sabtu 19 Maret 2022 hari ini. Ia berhasil unggul dalam babak kualifikasi dalam waktu 1 menit 31,067 detik.

Dengan begitu Fabio Quartararo  berhak menempati pole posisition pada saat race Minggu 20 Maret 2022 besok.

Di urutan kedua Jorge Martin mencatat waktu 1 menit 31,280 detik dan posisi ketiga ditempati Johann Zarco dengan waktu 1 menit 31,378 detik.

Baca Juga: Charlie Wijaya Pendamping Korban Robot Trading EA Copet Balik Diancam, Korban Buat Laporan di LPSK

Dilansir dari Pikiran Rakyat, hasil terbaik yang ditunjukkan Fabio Quartararo sebelumnya telah diprediksi pengamat Carlo Pernat yang menyebutkan bahwa Sirkuit Mandalika cocok untuk Yamaha M1 dengan mesin inline 4 silinver.

Meski begitu, dua pembalap Pramac Ducati juga berhasil unjuk kebolehan dengan mencatatkan waktu di urutan kedua dan ketiga dengan kekuatan mesin V4 90 derajat yang dikenal bertenaga besar.

Unggulnya Fabio Quartararo itu menjadi ajang pembuktian dirinya masih menjadi yang terbaik setelah pada seri MotoGP sebelumnya di Qatar ia tampil mengecewakan.

Catatan waktu itu didapatnya pada putaran ke-5 dari 7 putaran keseluruhan. Fabio tidak perlu menghiraukan bendera kuning di akhir sesi karena beberapa pembalap yang mengalami crash.

Baca Juga: China Naikkan Harga Bensin dan Solar, Prancis Tambah Subsidi Energi Akibat Invasi Rusia ke Ukraina

Sementara itu, pembalam KTM Brad Binder lagi-lagi memberikan kejutan setelah berhasil menjadi pembalap dengan waktu tercepat nomor 4. Ia mencatatkan waktu 1 menit 31,433 detik.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Pikiran Rakyat The Mandalika GP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah