Mario Suryo Aji Pastikan Start di Urutan ke-3 Moto3 di Sirkuit Mandalika Minggu Besok

- 19 Maret 2022, 15:05 WIB
Mario Suryo Aji.
Mario Suryo Aji. /Instagram @mariosuryoaji1

PORTAL JOGJA – Mario Suryo Aji akan start di posisi ke-3 dalam balapan Moto3 di Sirkuit Mandalika pada Minggu 20 Maret 2022 besok setelah dalam kualifikasi Sabtu 19 Maret 2022 hari ini berhasil menempatkan diri di urutan ketiga setelah Carlos Tatay dan Diogo Moreira.

Dalam babak kualifikasi hari ini Mario menunjukkan performa terbaiknya dengan mencetak waktu 1 menit 41.567 detik.

Dengan begitu pertandingan besok akan menjadi ajang balapan bersejarah bagi Mario Suryo Aji karena merupakan musim pertama Mario bertanding di kelas utama Moto3 bersama Honda Asia Racing Team.

Baca Juga: Jadwal Operasi Minyak Goreng Harga 14 Ribu di Sleman, Catat Tanggal dan Lokasinya

Yang menarik, dalam latihan bebas ketiga yang berlangsung Sabtu pagi hari ini, Mario Suryo Aji tak menemui kendala meski Sirkuit Mandalika tengah dalam kondisi basah kuyup.

Namun Mario Suryo sudah pernah membuktikan kepiawaiannya balapan di sirkuit basah dalam Moto3 CEV Junior World Championship tahun lalu.

Sementara itu, dilansir dari Pikiran Rakyat, pembalap dari SPA CFMOTO Racing PruestelGP Carlos Tatay mencatatkan waktu tercepat dalam babak kualifikasi dengan waktu 1 menit  41.232 detik.

Prestasi Carlos Tatay ini tak begitu mengherakan karena Carlos Tatay telah berpengalaman selama 3 tahun di kelas Moto3.

Sementara di urutan kedua adalah Diogo Moreira dari KTM dengan waktu  1 menit  41.315 detik. Seperti halnya Mario Suryo Aji, Diego juga merupakan lulusan kelas Moto3 junior CEV Junior World Championship tahun lalu dan menjadi pendatang anyar di ajang Moto3.

Artikel ini sudah dimuat di pikiran rakyat dengan judul Mario Suryo Aji Minggu besok akan start di posisi ke-3 .*** (Raider Satria Paulus/Pikiran Rakyat)

Editor: Siti Baruni

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah