FIM Larang Pembalap Rusia Mengikuti Kompetisi Internasional, Termasuk dalam Ajang MotoGP

- 9 Maret 2022, 04:50 WIB
 Ilustrasi balap motoGP. FIM Larang Pembalap Rusia Mengikuti Kompetisi Internasional, Termasuk dalam Ajang MotoGP
Ilustrasi balap motoGP. FIM Larang Pembalap Rusia Mengikuti Kompetisi Internasional, Termasuk dalam Ajang MotoGP //pexels

PORTAL JOGJA – Konflik Rusia dan Ukraina juga berimbas di dunia olah raga. Berbagai federasi olah raga internasional juga menyerukan untuk memboikot keikutsertaan Rusia dalam kancah pertandingan internasional.

Pemberian sanksi oleh Rusia karena inbasi militer ke Ukraina tidak hanya diberikan untuk bidang ekonomi dan perdagangan saja. Sejumlah negara Eropa juga telah memblokir transaksi antar bank dari Rusia.

Salah satunya adalah FIM yang saat ini juga dikabarkan telah mengumumkan bahwa mereka melarang penuh pembalap dan tim dari Rusia untuk mengikuti berbagai kompentisi internasional.

Seperti halnya yang dikutip dari laman Motor Sport, yang mana mereka menjelaskan terkait larangan untuk Rusia dan Belarusia tersebut.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans7 Minggu 6 Maret 2022: Jangan Lewatkan Siaran Langsung MotoGP Qatar

Dalam hal ini FIM menegaskan bahwa larangan ini ditujukan untuk pembalap dan tim dengan lisensi Rusia dan Belarus untuk berkompetisi dalam acara yang disetujui oleh federasi.

Tim dan pembalap dari Rusia juga tidak akan bisa ikut serta dalam ajang MotoGp dan lainnya.

Tak hanya itu, diketahui juga bahwa badan pengatur sepeda motor juga telah membatalkan setiap acara yang diadakan di Rusia, Belarus, dan Ukraina.

Dalam hal ini akan berusaha untuk memindahkan acara tersebut ke negara-negara lain yang dianggap cocok.

Diketahui, keputusan atas larangan ini diambil setelah FIM mengadakan pertempuan yang bertepatan dengan pembukaan musim MotoGP di Qatar.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x