Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) Larang Atlet Rusia dan Belarus Main di Kejuaraan Internasional

- 2 Maret 2022, 03:55 WIB
Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) Larang Atlet Rusia dan Belarus Main di Kejuaraan Internasional
Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) Larang Atlet Rusia dan Belarus Main di Kejuaraan Internasional /FIVB

PORTAL JOGJA - Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada Senin 28 Februari 2022 mendesak semua federasi dan penyelenggara olahraga agar mengecualikan atlet dan pejabat Rusia dan Belarus dari semua event internasional

Keputusan itu dikeluarkan setelah Rusia melakukan invasi militer ke Ukraina.

Berbagai federasi olahraga juga membatalkan kejuaraan yang akan di gelar di Rusia. Misalnya BWF membatalkan pertanndingan bulu tangkis di Rusia dan Belarus.

Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF) sebelumnya telah mengeluarkan larangan bagi pebulu tangkis dari Rusia dan Belarus untuk bertanding di seluruh ajang internasional mulai pekan depan.

Baca Juga: IOC Larang Rusia dan Belarus Ikuti Pertandingan Internasional, Ini Alasan Utamanya

Demikian juga federasi renang dunia juga membatalkan kejuaraan renang junior di Rusia serta kejuaraan internasional lainnya.

Dewan Eksekutif Komite Olimpiade

Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) pada Selasa mengumumkan larangan berkompetisi kepada atlet Rusia dan Belarus di seluruh ajang internasional sebagai protes invasi Rusia ke Ukraina.

Keputusan tersebut diambil setelah sebelumnya FIVB juga resmi membatalkan Kejuaraan Dunia Voli Putra 2022 yang dijadwalkan digelar di Rusia.

“Setelah keputusan FIVB yang mencoret event resmi di Rusia, Dewan Administrasi FIVB juga mengonfirmasi bahwa tim nasional, klub, ofisial, atlet voli Rusia dan Belarus tidak diperkenankan berpartisipasi dalam ajang internasional maupun kontinental hingga pemberitahuan lebih lanjut,” demikian pernyataan resmi FIVB melalui Twitter resminya @volleyballworld.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah