Jonatan Christie Positif Covid-19, Sempat Berlaga di 16 Besar Jerman Terbuka Namun Alami Kekalahan

- 11 Maret 2022, 19:53 WIB
Jonatan Christie positif Covid-19 saat tengah bertanding di Jerman Terbuka 2022.
Jonatan Christie positif Covid-19 saat tengah bertanding di Jerman Terbuka 2022. /Foto : Instagram @jonatanchristieofficial/

PORTAL JOGJA – Pemain bulutangkis Indonesia Jonatan Christie harus menelan kekecewaan setelah langkahnya terhenti di babak 16 besar Jerman Terbuka 2022. Tak hanya itu, hasil tes PCR yang digelar panitia setempat menunjukkan hasil Jonatan Christie positif Covid-19.

Dilansir dari laman PBSI, pelatih tim Indonesia Irwansyah yang mendampingi para pemain di Jerman menyatakan, karena tim dari Indonesia vaksinasi pertama dan keduanya menggunakan vaksin Sinovac, maka harus menjalani tes PCR tiap dua hari sekali.

“Tes dilakukan pagi hari, lalu hasilnya akan keluar sore hari,” kata Irwansyah seperti dikutip laman PBSI. Begitu juga pada hari Kamis 10 Maret 2022 kemarin. Para pemain menjalani tes PCR.

Baca Juga: Gelombang Omicron di Korea Selatan Capai Puncaknya dengan 370 Ribu Kasus Baru Setiap Hari

Karena hasil baru keluar sore hari, maka pada Kamis kemarin, Jojo masih sempat bertanding di babak 16 besar melawan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand. Dalam pertandingan tersebut Jojo kalah dengan skor 20-22, 9-21.

“Baru setelah pertandingan, Jojo memberi kabar pada saya bahwa dia dinyatakan positif sementara seluruh tim yang lain hasilnya negatif,” ujar Irwansyah yang mengatakan, pada game kedua Jojo sempat mengeluhkan ototnya terasa kaku-kaku, terutama pada paha.

“Saat itu saya agak kecewa juga karena ia bermain di bawah levelnya, berbeda saat bertanding melawan Li Shi Feng sehari sebelumnya,” ungkap Irwansyah.

Saat ini Jojo menjalani karantina di kamar hotel, sementara teman sekamarnya Anthony Sinisuka Ginting dipindahkan ke kamar lain.

Baca Juga: DIY Masih Masuk 10 Provinsi dengan Positivity Rate Tertinggi, Nomor 3 Sesudah Kalimantan Utara dan Sulteng

Anthony Ginting sendiri juga harus mengalami kekalahan di babak 16 besar setelah dikalahkan oleh Lakshya Sen dari India dengan skor 7-21,9-21.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah