Indonesia Masuk Grup B di AFF Suzuki Cup, akan Hadapi 2 Musuh Bebuyutan Malaysia dan Vietnam

- 21 September 2021, 15:57 WIB
Timnas Indonesia akan tergabung di grup B pada Piala AFF 2020
Timnas Indonesia akan tergabung di grup B pada Piala AFF 2020 /Pssi.org

PORTAL JOGJA - Indonesia akan menghadapi dua musuh berat dalam penyisihan ASEAN Football Federation (AFF) Suzuki Cup yakni Vietnam dan Malaysia setelah hasil pengundian babak penyisihan grup dilakukan.

Pengundian babak penyisihan grup pada ASEAN Football Federation (AFF) Suzuki Cup akhirnya dilaksanakan secara daring pada Selasa 21 September 2021.

Pada putaran penyisihan ini, negara-negara di kawasan ASEAN akan dibagi menjadi dua grub yang masing-masing terdiri dari 5 negara.

Adapun dalam pengundian ini, grup A AFF Suzuki Cup terdiri dari Singapura, Thailand, Myanmar, Filipina dan pemenang pertandingan babak kualifikasi - Brunei atau Timor Leste.

Lalu untuk grup B terdiri dari Vietnam, Malaysia, Indonesia, Kamboja dan Laos.

Pada pengundian ini Indonesia berada dalam grup B dan akan bertemu dengan musuh-musuh bebuyutan ketika dilapangan hijau yakni Vietnam dan Malaysia. Walaupun demikian, masih terdapat dua negara kuat lainnya yaknni Kamboja dan Laos yang juga siap menjegal para pemain muda dari Indonesia di AFF Suzuki Cup ini.

Sebagai informasi bagi pembaca, Awalnya dijadwalkan akan diadakan tahun lalu, Suzuki Cup diundur ke April tahun ini. Kemudian dijadwal ulang berlangsung antara 5 Desember dan 1 Januari 2022.

Turnamen dua tahunan akan diadakan di tempat terpusat, dengan rincian lebih lanjut akan dibagikan dalam beberapa minggu mendatang, kata Mayor Jenderal AFF Khiev Sameth dalam pidatonya sebelum undian. ***

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah