Fabio Quartararo Juara MotoGP Inggris, Pertama Kalinya dalam Sejarah Peringkat 1 Sampai 6 Beda Pabrikan

- 29 Agustus 2021, 20:46 WIB
Peringkat 1 sampai 6 MotoGP Inggris berhasil diraih oleh 6 pembalap dari 6 pabrikan berbeda
Peringkat 1 sampai 6 MotoGP Inggris berhasil diraih oleh 6 pembalap dari 6 pabrikan berbeda /Twitter/@MotoGP/

PORTAL JOGJA - Pembalap Yamaha Fabio Quartararo akhirnya menjadi juara dalam gelaran MotoGP yang dilangsungkan di sirkuit Silverstone Inggris atau British Grand Prix, Minggu 29 Agustus 2021.

Memulai balapan dari posisi start ketiga, Fabio Quartararo berhasil finish pertama dengan catatan waktu 40 menit 20,579 detik.

Dengan kemenangan ini pembalap asal Prancis ini masih memimpin klasemen MotoGP 2021 dengan raihan 206 poin, disusul oleh pembalap Suzukki Joan Mir dengan 141 poin dan pembalap Ducati Johan Zarco dengan 137 poin.

Baca Juga: Mahasiswa Luar Yogyakarta Ikuti Vaksinasi Bhinneka Tunggal Ika

Kemenangan Fabio Quartararo di sirkuit Silverstone kali ini bisa dibilang sebagai sesuatu yang luar biasa mengingat pada saat sesi latihan bebas ia sempat mengalami kecelakaan pada Jumat 26 Agustus 2021

Namun meski mengalami kecelakaan pembalap berusia 22 tahun itu tetap kembali ke lintasan untuk melanjutkan sesi latihan bebas dan membuat catatan waktu tercepat FP2 dengan 2 menit 00,138 detik.

Yang menarik dari seri balapan BritishGP kali adalah, peringkat satu sampai enam diiisi oleh 6 pembalap dari 6 pabrikan yang berbeda.

Dimana peringkat kedua berhasil diraih pembalap Suzuki Alex Rins dengan selisih waktu 2,663 detik, dan pembalap Aprilia Aleix Espargaro diperingkat ketiga.

Menyusul di peringkat keempat adalah pembalap Ducati Jack Miller. Pembalap Honda Pol Espargaro yang sebelumnya memulai balapan dari start pertama hanya finish di peringkat kelima.

Baca Juga: Forum Pimred PRMN Ganti Istilah Koruptor dengan Maling, Rampok dan Garong Uang Rakyat

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Moto GP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x