Pelatih Chelsea Thomas Tuchel Sebut Romelu Lukaku Sebagai Rekrutan yang Sempurna

- 13 Agustus 2021, 21:28 WIB
Romelu Lukaku dan Thomas Tuchel
Romelu Lukaku dan Thomas Tuchel /Ilustrasi: Syaiful Amri/Publiktanggamus.com

PORTAL JOGJA - Thomas Tuchel mengklaim Romelu Lukaku adalah rekrutan pemain yang “sempurna” untuk Chelsea karena permainannya yang serba bisa.

Pemain Belgia itu bergabung kembali dengan The Blues seharga £ 97,5 juta (setara 1,9 Triliun Rupiah) pada hari Kamis dari Inter Milan dalam kesepakatan rekor klub baru.

Namun demikian Lukaku belum bisa tampil saat pertandingan Liga Premier pertama pemenang Liga Champions tersebut melawan Crystal Palace pada hari Sabtu. Namun Lukaku diharapkan akan melakukan debutnya saat melawan Arsenal minggu depan.

Baca Juga: Inilah Skuad Baru Tim Oranye Racikan Pelatih Baru Timnas Belanda Louis Van Gaal

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dengan cepat memberikan pujian pada permainan dan kepribadian pemain berusia 28 tahun itu dan apa yang bisa dia bawa ke kejuaraan Eropa.

“Kami sangat senang Romelu kembali ke klub, kepribadian, kecepatan, kekuatan, dia bisa menjadi pilihan yang sangat baik bagi kami, tambahan yang sangat bagus,” kata Tuchel pada konferensi pers pra-pertandingannya seperti dilansir dari Independent.

“Dia memiliki kekuatan, fisik untuk membantu kami, pengalaman, kepribadian yang memiliki dampak besar. Dia pria yang rendah hati, pemain tim sejati dan peduli dengan Chelsea. “Kami merasa itu sepadan dan mencoba dan berjuang keras. Dia sangat lapar, dia melakukan segalanya untuk mengambil kesempatan ini dan mewujudkannya," kata Tuchel.

"Dia adalah pemain besar di Inter dengan semua tanggung jawab di pundaknya. Sebenarnya sangat penting bahwa keinginannya untuk bergabung kembali dengan Chelsea dan menyelesaikan proyek dan ceritanya di Chelsea seperti yang dia inginkan," tambahnya.

“Kami tim yang kuat dengan ikatan yang kuat, sikap tertentu untuk saling membantu dan mendukung satu sama lain. Kami pikir Romelu, yang selalu memiliki Chelsea di hatinya, adalah tambahan yang sempurna untuk klub. Kami melakukan percakapan di telepon dan pesan, tetapi dia mengikuti protokol, mengkarantina beberapa hari. Kami akan senang ketika dia ada di lapangan," ujar Tuchel.

Baca Juga: Striker Chelsea Olivier Giroud Resmi Hijrah ke AC Milan

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: independent.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x