Inilah Skuad Baru Tim Oranye Racikan Pelatih Baru Timnas Belanda Louis Van Gaal

- 13 Agustus 2021, 20:55 WIB
Louis van Gaal, pelatih anyar timnas Belanda
Louis van Gaal, pelatih anyar timnas Belanda /KNVB media

PORTAL JOGJA - Pelatih baru Belanda Louis van Gaal membuat sejumlah kejutan dalam menyusun skuad pertamanya usai kembali memimpin tim Oranye sebagai persiapan untuk lolos ke Piala Dunia tahun depan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Belanda tampil mengecewakan di ajang piala Eropa 2020. Pelatih veteran, yang telah memimpin Belanda untuk ketiga kalinya, memanggil bek remaja Devyne Rensch, bek kiri berusia 21 tahun Tyrell Malacia, dan kiper berusia 37 tahun Remko Pasveer, sementara Virgil van Dijk kembali ke posisi semula.

"Semua orang tahu bahwa pekan pertandingan internasional pada bulan September sangat penting dan waktu persiapannya sangat singkat. Itu artinya kami membutuhkan pemain yang sudah berada pada tingkat kebugaran yang baik," kata Van Gaal dalam sebuah pernyataan, Jumat 13 Agustus 2021 seperti dilansir dari CNA.

Baca Juga: Belanda Menyerah dari Ceko. Rekor Buruk Tercatat, Wijnaldum Hanya 10 Operan

"Tidak semua klub dan pemain sejajar dalam persiapan pra-musim mereka, jadi saya harus memperhitungkannya dalam menentukan skuat, tetapi saya ingin menekankan bahwa semua orang ada dan akan tetap dalam visi saya," katanya.

Van Gaal memasukkan tiga penjaga gawang lainnya selain Pasveer bersama Justin Bijlow, Joel Drommel dan Tim Krul. Kiper veteran Maarten Stekelenburg, yang bermain di piala Eropa pada bulan Juni, telah mengakhiri karir internasionalnya.

Gelandang Guus Til kembali setelah memenangkan caps tunggal pada 2018 sementara Van Dijk memainkan pertandingan internasional terakhirnya pada Oktober tahun lalu, sebelum menderita cedera ligamen serius.

Dari skuad Piala Eropa sebelumnyanya yang dipimpin Frank de Boer, Van Gaal tidak memanggil Jasper Cillessen, Luuk de Jong, Denzel Dumfries, Quincy Promes, Patrick van Aanholt, Joel Veltman dan Owen Wijndal.

Usai tersingkir di piala Eropa pelatih Frank De Boer mundur setelah Belanda kalah dari Republik Ceko di babak 16 besar.

Belanda memainkan tiga kualifikasi Piala Dunia dalam waktu tujuh hari, di Norwegia pada 1 September, dan kemudian menjamu Montenegro pada 4 September dan Turki pada 7 September.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: CNA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x