Spanyol Lolos Euro 2020 Tundukkan Kroasia 5-3, Lewat Perpanjangan Waktu

- 29 Juni 2021, 02:28 WIB
Hasil akhir pertandingan Kroasia vs Spanyol , dengan kemenangan Spanyol 3-5.
Hasil akhir pertandingan Kroasia vs Spanyol , dengan kemenangan Spanyol 3-5. /Foto tangkapan laya instagram @Sefutboli/

PORTAL JOGJA - Spanyol akhirnya lolos babak peempat final Euro 2020 usai mengalahkan Kroasia 5-3.

Kemenangan secara draatis Spanyol atas Kroasia itu mengantar ti matador melaju ke babak 8 besar Piala Eropa.

Duel seru terjadi antara timnas Spanyol lawan Kroasia di babak 16 besar Euro 2020 di di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark.

Kroasia memaksa Spnyol memainkan babak perpanjangan waktu setelah mereka bermain imbang 3-3 pada pertandingan waktu normal Piala Eropa, hari ni Selasa 29 Juni 2021.

Pada laga Kroasia lawan Spanyol, tim matador ini lebih dulu unggul. Namun dua gol Kroasia di lima menit akhir pertandingan membuat Spanyol harus bermain imbang 3-3 di waktu normal. Laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Baca Juga: Jadwal Laga 16 Besar Piala Eropa Malam Ini Krosia vs Spanyol dan Prancis vs Swiss, RCTI Senin 28 Juni 2021

Dua gol pada babak perpanjangan waktu dicetak oleh Alvaro Morata dan Mikel Mikel Oyarzabal mengantar Spanyol ke perempatfinal Euro 2020.

Ini merupakan jumlah gol terbanyak kedua yang tercipta dalam sejarah putaran final Piala Eropa setelah semifinal Euro 1960 ketika Yogoslavia mengalahkan Prancis 5-4.

Kroasia unggul lebih dulu pada menit ke-20 babak pertama lewat gol bunuh diri Unai Simon. Namun 18 menit kemudian pada menit 38 disamakan oleh Pablo Sarabia.

Spanyol mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-57 melalui gol Cesar Azpilicueta, yang disusul 20 menit kemudian oleh gol Ferran Torres sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x