Marquez Sukses Petik Kemenangan Emosional di Sachsenring, Setelah 581 Hari Penantian

- 20 Juni 2021, 21:07 WIB
Marc Marquez sukses menangkan MotoGP Jerman 2021 hari ini.
Marc Marquez sukses menangkan MotoGP Jerman 2021 hari ini. /Foto : Instagram @motogp/

PORTAL JOGJA – Sempat merasa pesimis di menjelang bertanding, Marc Marquez akhirnya memenangkan MotoGP Jerman 2021 yang berlangsung hari ini Minggu 20 Juni 2021.

Kemenangan pembalap Repsol Honda ini menjadi kemenangan yang sangat emosional setelah selama 581 hari Marquez menanti kemenangan hari ini.

Kemenangan Marc Marquez ini merupakan yang pertama sejak MotoGP Valencia pada tahun 2019,  Setelah berjuang keras untuk kembali fit pasca cedera, Marc Marquez benar-benar membuktikan ketangguhannya.

Kompetisi balap MotoGP di Sachsenring ini berlangsung mendebarkan, terlebih cuaca mendung dan bahkan akhirnya hujan mewarnai laga hari ini.

Baca Juga: Memphis Depay Resmi Berseragam Barcelona Musim Depan

Di awal pertandingan, pembalap Aprilia Racing Team Gresini yakni Aleix Espargaro yang memimpin untuk meraih holeshoy dan berada di posisi terdepan saat bendera start dikibarkan.

Pada Lap 9, bendera putih dikibarkan, bersama dengan bendera putih dengan palang merah, menandakan bahwa akan turun hujan dan jika para pembalap mau, mereka bisa masuk ke pit dan mengganti motor dan juga ban.

Memasuki Tikungan 13 untuk terakhir kalinya Marquez membuat langkahnya untuk memimpin, melewati Espargaro dan memimpin melewati garis. Dari urutan kelima, Marc Marquez sukses meraih kemenangan.

Baca Juga: Liverpool Mendapat Untung Setelah Merekrut Ibrahima Konate

Marquez berhasil menyelesaikan seri MotoGP Jerman 2021 dalam tempo 41 menit 7,243 detik. Sementara di posisi kedua ditempati Miguel Oliveira dari Red Bull KTM dan posisi ketiga diraih Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.***

Editor: Siti Baruni

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah