Liverpool Mendapat Untung Setelah Merekrut Ibrahima Konate

- 19 Juni 2021, 14:23 WIB
Liverpool Mendapat Untung Setelah Merekrut Ibrahima Konate
Liverpool Mendapat Untung Setelah Merekrut Ibrahima Konate /Instagram/@ibrahimakonate

PORTAL JOGJA – Pada bursa transfer, Liverpool berhasil memboyong bek muda asal Prancis, Ibrahima Konate.

Keputusan Liverpool ini mendatangkan Konate sangat tepat. Pasalnya, ia juga bisa dimainkan pada posisi yang berbeda.

Setelah mengalami krisis pertahanan di musim 2020/21 dengan cederanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez, raksasa Liga Inggris langsung bergerak cepat di bursa transfer musim panas di mana memutuskan untuk memboyong Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Meski dikenal bermain sebagai bek, namun Bryan Lasme yang pernah bekerja sama dengan Ibrahima Konate menyebutkan sang pemain juga bisa ditempatkan sebagai gelandang. Sebab, ketika datang ke Sochaux awalnya seorang pemain lini tengah. Sedangkan pemain anyar Liverpool bisa bermain lebih bertahan karena kejelian pelatih Eric Heily yang saat itu berhasil mengubahnya sebagai bek.

Baca Juga: Gantikan Wijnaldum di Liverpool, Ini Komentar Youri Tielemans

Berbicara kepada Sky Sports, Bryan Lasme mengatakan Ibrahima Konate sebagai gelandang juga sangat bagus. Menurutnya, pemain sepak bola asal Perancis memiliki kecepatan dan kuat.

Bryan Lasme pun menjamin Liverpool kalau Ibrahima Konate juga memiliki kualitas yang baik sebagai seorang pemain lini tengah.

Sekadar informasi, klub sepak bola asal Merseyside mencapai kesepakatan dengan sang pemain pada 28 Mei 2021. Tapi ia sekarang ini belum bisa bergabung ke Anfield lantaran harus menunggu surat izin kerjanya keluar.

Sementara itu, krisisnya pertahanan Liverpool musim lalu membuat mereka mendatangkan Ozan Kabak dengan status pinjaman dan membeli Ben Davies. Menarik ditunggu kiprah Ibrahima Konate di Anfield musim depan di bawah arahan Jurgen Klopp. ***

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah