Swedia Paksa Spanyol Imbang Tanpa Gol di Piala Eropa 2020

- 15 Juni 2021, 05:22 WIB
Spanyol vs Swedia.
Spanyol vs Swedia. /Twitter/@EURO2020

PORTAL JOGJA - Spanyol gagal meraih poin penuh. Spanyol dithan berimbang imbang tanpa gol alias 0-0 oleh Swedia dalam laga Grup E Euro 2020 atau Piala Eropa.

Meski Spanyol punya banyak peluang namun gagal mencetak gol pada laga di Stadoin La Cartuja, Sevilla, Selasa 15 Juni 2021 dini hari waktu Indonesia.

Spanyol gagal memaksimal partai pertamanya di Piala Eropa 2020 melawan Swedia.

Spanyol tampil dominan dengan 75 persen ball possesion dan membuat 17 percobaan, delapan di antaranya on goal.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Ceko Menang 2-0 atas Skotlandia, Gol Patrik Schick Fenomenal dari Tengah Lapangan

Sementara itu, Swedia cuma melepaskan empat percobaan dengan dua on goal. Spanyol tak mampu mencetak gol dan harus puas dengan satu poin di laga perdananya. Mereka ada di posisi kedua grup E, di bawah Slovakia yang menang 2-1 atas Polandia.

Gaya permaian Spanyol bisa ditebak oleh Sewdia, sehingga mereka lebih banyak di sektor pertahanan dan memperkuat lini belakang.

Pergantian pemain Spanyol tak banyak mengubah keadaan. Gerard Moreno yang masuk menggantikan Olmo juga tak mampu menaklukkan Olsen lewat sebuah peluang di menit akhir. Pablo Sarabia yang menggantikan Morata juga gagal menuntaskan umpan Alba di masa injury time.

Berdasarkan catatan statistik laman resmi UEFA memperlihatkan Spanyol mendominasi 75 persen penguasaan bola sepanjang laga, tetapi anak-anak asuh Luis Enrique gagal mengkonversinya menjadi satu gol pun.

Olsen jelas berperan besar atas hal itu, mengingat dia mengamankan lima dari 17 percobaan tembakan Spanyol yang menemui sasaran sepanjang pertandingan.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x