Piala Eropa 2020: Ceko Menang 2-0 atas Skotlandia, Gol Patrik Schick Fenomenal dari Tengah Lapangan

- 15 Juni 2021, 02:32 WIB
Patrik Schick jadi bintang kemenangan Republik Ceko atas Skotlandia. 2-0
Patrik Schick jadi bintang kemenangan Republik Ceko atas Skotlandia. 2-0 /Twitter/@EURO2020

PORTAL JOGJA - Ceko sukses mengalahkan Skotlandia 2-0 dalam laga penyisihan Grup D pada Euro 2020 atau Piala Eropa di Stadion Hampden Park, Senin 14 Juni 2021 atau Selasa dinihari WIB.

Salah satu golnya bisa dibilang cukup fenomenal karena dicetak dari tengah lapangan

Patrik Schick bermain apik dan membawa timnas Ceko mengalahkan tuan rumah Skotlandia 2-0 pada laga penyisihan Grup D Euro 2020 di Glasgow.

Patrik Schick membuka keunggulan tim tamu pada menit 42 melalui sundulan dengan memanfaatkan keunggulan duel udara saat menerima sepak pojok. Keunggulan Ceko 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Slovakia Atasi Polandia 2-1, Ada Kartu Merah dan Gol Bunuh Diri

Pada menit ke-52, Ceko malah berhasil menambah satu gol lagi skor menjadi 2-0. Tembakan Schick dari tengah lapangan memanfaatkan kesalahan pemain Skotlandia berhasil membobol gawang David Marshall yang berada jauh dari gawang.

Gol Schick terjadi saat bola baru sedikit melewati tengah lapangan, Schick melihat penjaga gawang Skotlandia, David Marshall berada jauh dari gawangnya dan kemudian melepaskan tembakan setengah lapangan yang berhasil menggetarkan jala gawang Skotlandia. Ceko unggul 2-0.

Gol pemain Bayer Leverkusen dari jarak 49,7 yard ini mencetak rekor gol terjauh pada Piala Eropa menurut Opta.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Inggris Kalahkan Kroasia 1-0, Raheem Sterling Cetak Gol, Kalvin Phillips Dipuji Ozil

Kemenangan ini membuat Ceko mengoleksi tiga poin sama dengan Inggris yang sebelumnya mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0. Pada laga selanjutnya, Ceko akan menghadapi Kroasia dan Skotlandia melawan Inggris, Jumat 18 Juni 2021. ***

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah