Piala Eropa 2020: Slovakia Atasi Polandia 2-1, Ada Kartu Merah dan Gol Bunuh Diri

- 15 Juni 2021, 02:17 WIB
Piala Eropa 2020: Slovakia Atasi Polandia 2-1, Ada Kartu Merah dan Gol Bunuh Diri
Piala Eropa 2020: Slovakia Atasi Polandia 2-1, Ada Kartu Merah dan Gol Bunuh Diri /Muhammad Ilham Ramadhan/Literasi News

PORTAL JOGJA - Slovakia berhasilmengatasi Polandia dengan skor 2-1. Laga Piala Eropa 2020 ini diwarnai gol bunuh diri dan kartu merah.

Laga pembuka Grup E Euro 2020 atau Piala Eropa di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Kemenangan Slovakia itu diwarnai satu kartu merah untuk gelandang Polandia Grzegorz Krychowiak serta rekannya kiper Wojciech Szczesny yang mencetak gol bunuh diri.

Slovakia unggul lebih dulu 1-0 setelah ada gol bunuh diri. Namun Polandia membalas melalui Karol Linetty.

Slovakia mampu memanfaat lawan yang hanya 10 pemain hingga menambah satu gol lagi melaluiMilan Skriniar, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Inggris Kalahkan Kroasia 1-0, Raheem Sterling Cetak Gol, Kalvin Phillips Dipuji Ozil

Gol bunuh diri terjadi ketika tembakan yang gagal diantisipasi Szczesny mengenai pundak Szczesny sebelum melesak ke dalam gawang Polandia. Gol itu dinyatakan sebagai gol bunuh diri kiper Juventus tersebut.

Keunggulan mampu dipertahankan Slovakia hingga turun minum, terlebih mereka tidak banyak direpotkan oleh para pemain Polandia.

Polandia berhasil menyamakan kedudukan oleh Linetty hingga skor imbang 1-1.

Polandia kena kartu merah ketika Krychowiak menjegal Jacub Hromada dari belakang sehingga wasit Ovidiu Hategan menghadiahi kartu kuning kedua. Polandia harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah