Piala Eropa 2020: Grup C Austria Kandaskan Macedonia Utara 3-1

- 14 Juni 2021, 05:42 WIB
Austria vs Makedonia Utara.
Austria vs Makedonia Utara. /Twitter/@EURO2020

PORTAL JOGJA - Pertandinga penyisihan Grup C Euro 2020 atau Piala Eropa 2020, Austria mengalahkan Macedonia Utara 3-1).

Sebelunya hngga babak pertama usai kedudukan imbang 1-1. Kesuksesan Austria mengandaskan Macedonia Utara setekah ada babak kedua merubah strategi dengan menggantikan dua pemain depan.

Keputusan pelatih Austria Franco Foda dinilai tepat dalam pertandingan Grup C Euro 2020 di National Arena Bucharest, Rumania, Minggu 12 Juni 2021 malam waktu setempat

Pada babak pertama gol pertama Austria diciptakan oleh Stefan Lainer mencetak gol keduanya untuk timnas Austria pada menit ke-18. Namun 10 menit berselang disamakan oleh pemain veteran Goran Pandev.

Baca Juga: Grup D Euro 2020, Inggris Berhasil Ungguli Kroasia 1-0 Malam Ini

Pada babak kedua Austri memasukkan dua pemain pengganti Michael Gregoritsch dan Marko Arnautovic membawa Austria menutup pertandingan ini dengan kemenangan pada menit ke-78 dan 89.

Formasi 5-3-2 yang dipakai Makedonia Utara membuat duet penyerang Austria, Christoph Baumgartner dan Sasa Kalajdzic, kesulitan beroperasi di jantung pertahanan lawan.

Gol pertama Makedonia Utara oleh Pandevsangat monumental karena tercipta pada debut mereka dalam Piala Eropa.

Gol pemain Genoa itu tercipta setelah 20 tahun dia mengawali debutnya bersama timnas negara pecahan bekas Yugoslavia berpenduduk dua juta jiwa ini.

Pandev juga menjadi pemain paling tua kedua setelah Ivica Vastic dari Austria yang menciptakan gol dalam Piala Eropa. Vastic menciptakan gol itu saat Austria melawan Polandia pada Euro 2008.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah