Pesepakbola Denmark Christian Eriksen yang Pingsan Saat Melawan Finlandia dalam Piala Eropa 2020 Mulai Sadar

- 13 Juni 2021, 06:32 WIB
Potret Christian Eriksen
Potret Christian Eriksen /Instagram/@fabrizioromano

PORTAL JOGJA - Bintang sepak bola Denmark Christian Eriksen dilaporkan dalam kondisi stabil setelah sempat pingsan di lapangan saat pertandingan Piala Eropa 2020 pada Sabtu, kata para pejabat.

Christian Eriksen (29) pemain gelandang tim nasional Denmark, tiba-tiba pingsan sekitar menit ke-40 dalam pertandingan melawan Finlandia. Rekan satu timnya kemudian mengelilingi Eriksen di lapangan saat tim medis melakukan CPR saat siaran langsung.

Eriksen kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan perawatan, menurut Persatuan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) selaku penyelenggara piala Eropa.

Baca Juga: Siaran Langsung Balapan MotoGP Jerman Sore Ini di Trans7 Minggu 13 Juni 2021 Mulai Pukul 16.00 WIB

Christian Eriksen kemudian tersadar dan menunggu pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit, kata Asosiasi Sepak Bola Denmark dalam sebuah pernyataan sekitar 30 menit setelah insiden itu.

Ofisial pertandiangan kemudian menangguhkan pertandingan, yang diadakan di Kopenhagen pada hari kedua turnamen, sebelum UEFA setuju untuk melanjutkan permainan pada pukul 20:30 waktu setempat "mengikuti permintaan yang dibuat oleh pemain kedua tim," seperti dilansir dari ABC News.

Empat menit terakhir babak pertama dimainkan, diikuti dengan istirahat lima menit sebelum babak kedua dimulai. Joel Pohjanpalo mencetak satu-satunya gol pada menit ke-59 untuk membawa Finlandia menang 1-0 meski Denmark mendominasi penguasaan bola dengan 70%.

"UEFA berharap Christian Eriksen pulih sepenuhnya dan cepat dan ingin berterima kasih kepada kedua tim atas sikap teladan mereka," kata UEFA melalui akun media sosialnya.

Presiden UEFA Aleksander Eferin juga merilis pernyataan yang menginginkan "pemulihan penuh dan cepat."

Baca Juga: Haji 2021, Arab Saudi Batasi 60 Ribu Jemaah, Syarat Usia 18-65 Tahun dan Sudah Vaksin

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ABC News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x