Grup D Euro 2020, Inggris Berhasil Ungguli Kroasia 1-0 Malam Ini

- 13 Juni 2021, 22:39 WIB
Luapan kegembiraan setelah Inggris berhasil menjebol gawang Kroasia dan akhirnya unggul 1-0 dalam laga pembuka Grup D malam ini.
Luapan kegembiraan setelah Inggris berhasil menjebol gawang Kroasia dan akhirnya unggul 1-0 dalam laga pembuka Grup D malam ini. /- Foto : Instagram @euro2020/

PORTAL JOGJA – Timnas Inggris membuat awal yang baik dalam Kejuaraan Euro 2020. Dalam laga pertandingan pembuka grup D Minggu 13 Juni 2021 malam ini, Timnas Inggris berhasil unggul 1-0 melawan Kroasia.

Kemenangan tersebut merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah mereka.  Bagi tim Inggris, pertandingan malam ini seperti mengulang pertandingan terakhir saat kedua tim bertemu tiga tahun lalu di semifinal Piala Dunia dan harus menelan kekalahan.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih 0-0. Meski sebenarnya Inggris memulai permainan dengan cukup baik, dan bisa saja mencetak beberapa gol sejak awal. Terutama ketika tembakan Foden membentur tiang.

Baca Juga: Pesepakbola Denmark Christian Eriksen yang Pingsan Saat Melawan Finlandia dalam Piala Eropa 2020 Mulai Sadar

Kroasia  meski cukup baik dalam melakukan pengoperan bola, tetapi mereka tidak cukup kuat di depan. Bahkan saat Kroasia tampak mulai menunjukkan kontrol permainan, Inggris justru memimpin. Pada menit ke-56 dengan umpan dari Kalbin Philips, Raheem Sterling berhasil menjebol gawang Kroasia.

Gol pertama yang sekaligus juga menjadi satu-satunya gol Inggris mala mini akhirnya menjadi penentu kemenangan Inggris atas Kriasia.  Gol Sterling memang pantas, karena merupakan salah satu pemain paling cemerlang untuk Inggris saat ini.  

Sementara pertandingan berlangsung, nama pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate ramai diperbincangkan di jagat Twitter dan menjadi trending. Tak sedikit pecinta sepakbola yang kecewa dengan formasi pemain yang dipilih Southgate.

Baca Juga: Jadwal Euro 2020 atau Piala Eropa 13 Juni: Belanda-Ukraina, Inggris vs Kroasia, Austria vs Macedonia

Bahkan meski akhirnya tim Inggris menang, namun beberapa netizen masih menuliskan kekecewaan mereka pada formasi yang dipasang oleh Southgate malam ini. Tak sedikit pula yang mengritik bahwa gol Inggris malam ini tak lebih dari keberuntungan sementara performa tim Inggris dinilai kurang maksimal.

Yang pasti, dengan kemenangan mala mini, akan membuka peluang sebagai tim favorit untuk memuncaki grup, meski masih harus berjuang lebih keras untuk laga berikutnya.***

Halaman:

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x