Arsene Wenger Sebut Prancis Sangat Difavoritkan untuk Juarai Piala Eropa 2020

- 9 Juni 2021, 20:51 WIB
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. /Twitter/@ArseneWenger/

PORTAL JOGJA - Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan dirinya mendukung Inggris untuk menjadi salah satu pesaing utama di Kejuaraan Eropa tahun ini.

Namun Arsene Wenger menyebut Prancis sebagai tim yang paling Favorit untuk menjuarai Piala Eropa yang rencananya akan dimulai pada 12 Juni 2021. 

"Tim Inggris bagi saya adalah tim yang paling bisa mengancam Prancis," kata Arsene Wenger, seperti dilansir dari Sky Sports.

Arsene Wenger percaya bahwa Prancis sangat difavoritkan untuk menjadi juara dunia dan juara Eropa.

Baca Juga: Jelang PON XX Papua Masalah Masih Bermunculan, Setelah Masalah Duta PON Kini Mimika Hentikan Persiapan PON XX

Prancis, yang dilatih oleh Didier Deschamps, adalah negara dengan peringkat tertinggi kedua di dunia sepak bola, di belakang Belgia, yang mereka kalahkan di semifinal dalam perjalanan mereka memenangkan Piala Dunia 2018.

Mantan manajer Arsenal tersebut mengatakan skuad Prancis belum mencapai "puncak" dan akan berkembang selama bertahun-tahun yang akan datang, karena masa muda mereka.

"Mereka bukan favorit, mereka adalah favorit super," kata Wenger yang saat ini menjadi kepala pengembangan sepak bola global FIFA.

"Favorit tidak cukup besar, karena ketika Anda memenangkan Piala Dunia dan kemudian Anda memiliki di tim Anda, (N'Golo) Kante, (Paul) Pogba, (Karim) Benzema, (Antoine) Griezmann, (Kingsley) Coman, ( Olivier) Giroud, saya lupa setengahnya (Ousmane) Dembele. Anda akan memiliki 11 pemain di bangku cadangan yang pada dasarnya akan bermain di tim nasional lainnya," kata Wenger.

“Jadi Anda tidak bisa menolak fakta bahwa Prancis adalah juara dunia dan ini adalah tim yang belum mencapai puncaknya. Ini adalah tim yang masih naik, karena mereka semua masih muda. Terlepas dari dua atau tiga, inti tim masih sangat muda," kata Wenger menambahkan.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x