Piala Eropa : Spanyol vs Swedia, Disiarkan Malam Nanti di RCTI Berikut Prediksi Susunan Pemain

- 14 Juni 2021, 10:44 WIB
Jadwal Spanyol vs Swedia Euro 2020
Jadwal Spanyol vs Swedia Euro 2020 /Foto Instagram @pialadunia/

PORTAL JOGJA - Spanyol akan memulai laga Piala Eropa 2020 menjamu Swedia pada hari Senin dini hari mulai pukul 01.30 di Estadio de la Cartuja Sevilla. Spanyol merupakan salah satu tim favorit dimana mereka sebelumnya berhasil menjuarai Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Namun di piala Eropa 2016, La Roja tersingkir di babak 16 besar oleh Italia. Mereka mengalami nasib yang sama di Piala Dunia 2018, dimana Spanyol disingkirkan oleh tuan rumah Rusia.

Spanyol sejak itu tampil cukup baik di bawah asuhan Luis Enrique. Mereka lolos ke babak kualifikasi Euro 2020, dengan memenangkan delapan dari sepuluh pertandingan dan juga mencapai semi final UEFA Nations League.

Baca Juga: Tanggal 14 Juni Sebagai Hari Donor Darah Sedunia, Berikut Ini Sejarah Penetapannya

Kemenangan 6-0 atas Jerman adalah salah satu prestasi yang ditorehkan Enrique atas tim nasional Spanyol sejauh ini, meskipun hasil lainnya tidak terlalu mengesankan.

Pertandingan melawan Swedia akan menjadi pertandingan pertama di sebuah turnamen besar bagi mantan manajer Barcelona itu. Laga ini akan menjadi ujian yang sulit, mengingat penampilan Swedia di Kualifikasi Euro berada di bawah  Spanyol di Grup F.

Spanyol dan Swedia kebetulan tergabung dalam satu grup yang sama, tidak hanya di kualifikasi Euro 2020 tetapi juga di Kualifikasi Piala Dunia. Bahkan, jika Swedia tersingkir dari babak penyisihan grup di Euro, pertandingan internasional berikutnya adalah melawan Spanyol, di kualifikasi Piala Dunia.

Berikut adalah prediksi susunan pemain kedua tim seperti dilansir dari The Hard Tackle:

Spanyol

Setelah ditunjuk sebagai pelatih Spanyol, Luis Enrique mempertahankan teknik yang biasa dimainkan oleh tim Matador, namun Enrique membuat Spanyol jauh lebih mematikan.

Mantan arsitek Barcelona itu diperkirakan akan melanjutkan formasi 4-1-4-1-nya, dan bermain dari belakang. Spanyol harus sabar dan aman dalam penguasaan bola, itulah sebabnya Rodri mungkin akan memainkan peran penting.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: The Hard Tackle


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah