Marc Marquez Alami Kecelakaan Hebat di Akhir Latihan Bebas MotoGP Jerez

- 1 Mei 2021, 16:37 WIB
Marc Marquez alami kecelakaan hebat saat jalani latihan bebas jelang MotoGP Jerez Spanyol
Marc Marquez alami kecelakaan hebat saat jalani latihan bebas jelang MotoGP Jerez Spanyol /Tangkapan layar twitter/@MotoGP/

PORTAL JOGJA - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat di akhir Latihan Bebas ke-3 MotoGP Spanyol.

Ini adalah kecelakaan pertamanya sejak dirinya kembali ke MotoGP setelah absen selama sembilan bulan karena cedera.

Marc Marquez, yang kembali ke ajang balapan MotoGP sebelumnya sempat mengalami cedera patah lengan kanan pada bulan Juli tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Rossi Tidak Merasa Tertekan Terkait Masa Depannya di MotoGP Meski Belum Meraih Hasil Maksimal

Seperti dilansir dari Crash, hari ini ia kembali mengalami kecelakaan hebat pada akhir latihan bebas ketiga jelang MotoGP Spanyol di Jerez.

Setelah melesat keluar dari tikungan tajam di belokan 6, Marquez kehilangan keseimbangan pada bagian depan motor Repsol Honda-nya pada kecepatan 180 km / jam saat ia masuk ke tikungan di Belokan 7, membuatnya meluncur melintasi kerikil dan masuk ke pinggir sirkuit.

Juara dunia delapan kali itu jelas terguncang tetapi akhirnya bisa pergi dan kembali ke pit menaiki skuter. Beruntung tidak ada luka yang berarti pada bekas cedera lengan kanannya, yang sudah menjalani tiga kali operasi.

Baca Juga: Dua Rumah di Cilacap Hancur Akibat Petasan Meledak, Polisi Lakukan Olah TKP

Dikutip dari akun twitter MotoGP, usai mengalami kecelakaan terlihat Marc Marquez yang menunduk di tepi sirkuit sementara motornya mengalami rusak parah.

Kabar terakhir, usai diperiksa di medical center, Repsol Honda mengkonfirmasi bahwa Marc Marquez 'tidak mengalami cedera berat, hanya menderita luka memar'.***

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x