Rossi Tidak Merasa Tertekan Terkait Masa Depannya di MotoGP Meski Belum Meraih Hasil Maksimal

- 1 Mei 2021, 15:23 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi /Twitter/@ValeYellow46/

PORTAL JOGJA - Juara dunia MotoGP sembilan kali Vlaentino Rossi yang saat ini bergabung dengan tim satelit Yamaha musim 2021, baru mengoleksi empat poin meski mengendarai motor yang sama dengan motor yang telah memenangkan tiga balapan musim ini.

Perjuangan Rossi berlanjut pada hari Jumat di Jerez saat ia mengakhiri latihan selisih 1,4 detik dari pembalap Ducati Francesco Bagnaia, sementara tiga rekan setimnya di Yamaha mengisi lima besar.

Terkait latihan di Jerez Rossi yang naik podium terakhir MotoGP pada tahun 2020 mengatakan masalah grip belakang di motor M1 membuatnya "tidak cukup cepat".

Baca Juga: 5 Daftar Kasus Mercon Meledak di Indonesia yang Hancurkan Rumah, Mapolres Hingga Korban Jiwa

"Hari yang sulit karena saya kurang cepat, kecepatan saya sedikit lebih baik dari waktu tiap lap, sayangnya pada saat waktu lap bagus saya menyentuh green [run-off]. Jika tidak, saya dua atau tiga posisi lebih di depan, tidak ada yang istimewa," kata Rossi seperti dilansir dari Motorsport.

"Kecepatan saya juga sedikit lebih baik tetapi saya tidak cukup cepat. Saya memiliki masalah yang sama karena saya selalu memiliki masalah dengan grip belakang, terutama setelah beberapa lap. Bagi saya itu sulit, ban belakang, karena saya terlalu banyak selip," kata Rossi menambhakan.

Dalam latihan tersebut Rossi mencoba hal yang berbeda, dengan dua motor yang berbeda, tapi menurut Rossi tidak ada perbedaan yang signifikan sehingga timnya belum dapat mengatasi masalah tersebut.

Pada latihan berikutnya Rossi mengatakan akan mencoba sesuatu dan semoga kondisi motornya membaik. Terkait masa depannya di MotoGP Rossi mengatakan dia tidak terlalu merasa tertekan dengan situasi saat ini.

“Saya tidak tahu. Sejujurnya, saya tidak merasakan banyak tekanan. Secara fisik saya tidak terlalu buruk, masalahnya adalah saya tidak cukup cepat. Jadi, saya tidak punya masalah khusus lainnya. "

Baca Juga: Rumah Sakit di Gujarat India Terbakar, Setidaknya 18 Pasien Covid-19 Tewas Terpanggang

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Motorsport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x