Pembalap Repsol Honda Marc Marquez Dipastikan Absen di Balapan Pembukaan MotoGP 2021 di Sirkuit Loasil Qatar

- 22 Maret 2021, 21:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. /Instagram/@marcmarquez93

PORTAL JOGJA - Juara Dunia enam kali MotoGP Marc Marquez bersama dengan tim medisnya telah memutuskan untuk tidak mengikuti balapan pembuka MotoGP musim 2021 di Losail International Circuit Qatar.

Rencanaya dua ajang balapan di Losail International Circuit Qatar akan diselenggarakan pada 28 Maret dan 4 April 2021.

Seperti dilansir dari laman motogp, Marc Marquez dari Repsol Honda Team, bersama dengan tim medisnya dari Rumah Sakit Ruber Internacional, telah mempertimbangkan untuk tidak kembali mengikuti kompetisi akhir pekan ini di Qatar dan akan absen pada pembukaan MotoGP di Barwa Qatar Grand Prix 28 Maret 2021.

Baca Juga: Diskon Hingga 90% PLUS Voucher, Belanjaan Kamu Jadi Lebih Murah Lagi di Shopee Murah Lebay!

Baca Juga: Selamat! Grand Master Irene Sukandar Ungguli Dewa Kipas dengan Hasil Skor 3-0 di Studio Deddy Corbuzier

Tinjauan yang dilakukan pada pembalap Spanyol tersebut dilakukan oleh tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva.

Menurut tim medis, 15 minggu setelah operasi untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, respon klinis yang baik telah ditemukan setelah intensifikasi pelatihannya.

Namun, mengingat periode waktu dan kondisi saat ini dari proses konsolidasi tulang, dokter menganggapnya akan lebih bijak dan perlu untuk tidak mempercepat kembalinya Marquez ke trek balapan.

Hl tersebut dilakukan untuk menghindari menempatkan humerus pada risiko dalam persaingan yang ketat.

Marquez akan menjalani pemeriksaan kesehatan lagi pada Senin, 12 April dan, oleh karena itu, tampaknya sangat tidak mungkin Juara Dunia delapan kali itu juga akan tampil di Grand Prix Doha.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Moto GP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x