Pelatih Timnas Shin Tae-yong Positif Covid, Plt Sekjen PSSI Yakin Segera Sembuh

- 20 Maret 2021, 16:14 WIB
Pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong terkonfirmasi positif Covid-19.
Pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong terkonfirmasi positif Covid-19. /- Foto : Instagram @shintaeyong7777/

PORTAL JOGJA – Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong terkonfirmasi positif Covid-19. Kepastian itu diungkap Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan kronologi pelatih asal Korea Selatan itu sampai dinaytakan positif Covid-19. Menurut Yunus, setelah selesai pemusatan latihan pada hari Senin 8 Maret 2021 lalu, timnas U-23 para pemain, pelatih, dan ofisial diwajibkan tes PCR.

“Hasilnya semua dinyatakan negatif. Para pemain, pelatih, dan ofisial kembali ke rumah masing-masing termasuk Shin Tae-yong kembali ke apartemen,” ungkap Yunus.

‘’Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin itu, tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah di swab PCR,’’ ucapnya menegaskan.

Baca Juga: Akhirnya Tim Bulu Tangkis Indonesia Bisa Pulang Lebih Awal Setelah Dipaksa Mundur dari All England 2021

Baca Juga: Beri Dukungan Untuk Tim Indonesia, Dubes Desra Percaya Bawakan Makanan dan PCR Test Kit

Namun pada hari Kamis 18 Maret lalu Shin Tae-yong menurut Yunus mengaku tidak enak badan. “Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam,’’ papar Yunus Nusi. Ternyata hasil swab PCR Shin Tae-yong menunjukkan hasil positif Covid-19.

PSSI pun menurtu Yunus segera bergerak cepat untuk melakukan tindakan, meskipun pelatih asal Korea Selatan itu tidak menunjukkan gejala yang berlebihan. “Bahkan, tadi malam masih komunikasi virtual dengan Direktur Teknik Indra Sjafri,” kata Yunus.

Lebih jauh Yunus meyakini, dalam masa pandemi seperti sekarang dunia olahraga khususnya sepak bola pemain dan pelatih terkena covid-19 adalah hal yang biasa.  Ia percaya pelatih Shin Tae-yong akan segera sembuh. “Yang paling penting segera mendapatkan perawatan,’’ kata Yunus menambahkan.***

Editor: Siti Baruni

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x