Polri Beri Sinyal Izin Liga 1 Akan Keluar Dengan Beberapa Syarat

- 3 Februari 2021, 17:28 WIB
Tidak ada Kepastian Liga 1, Striker Persib Geoffrey Castillion Akhirnya Dipinjamkan ke Como 1907 Italia
Tidak ada Kepastian Liga 1, Striker Persib Geoffrey Castillion Akhirnya Dipinjamkan ke Como 1907 Italia /www.instagram.com/geoffreycastillion/

PORTAL JOGJA – Para penggemar sepakbola tanah air boleh bernafas lega. Liga 1 yang sebelumnya telah mengalami penundaan karena pandemi Covid-19, tampaknya akan diizinkan bergulir lagi.

Kabar baik tersebut disampaikan Baintelkam Polri, Kombes Pol. Budi Sajidin dalam acara webinar yang digelar SIWO Pusat dengan tema Harapan Olahraga Indonesia di Tengah Pandemi, Rabu, 3 Februari 2021 hari ini.

Seperti diberitakan TopSkor.id, dalam artikel berjudul Polri Beri Lampu Hijau Kompetisi Sepakbola Bergulir, Budi Sajidin menyebut Polri kemungkinan akan mengizinkan kompetisi sepak bola digelar.

Baca Juga: Inter Milan vs Juventus : Dua Gol Ronaldo Bawa Juve Unggul di Leg Pertama Semifinal Coppa Italia

Lampu hijaunya adalah kemarin saya dapat informasi dari Asops Kapolri, Imam Sugianto, yang menyatakan bahwa tata cara kegiatan Liga 1 sepak bola kemungkinan ini bisa dilaksanakan. Ini sudah dipertimbangkan," ucap Budi Sajidin.

Hanya saja ada beberapa persyaratan jika kompetisi tersebut digelar pada tahun 2021 ini. Diantaranya adalah tidak adanya penonton.

Selain sepak bola, Budi Sajidin juga mempersilahkan cabang olahraga lainnya untuk mengajukan kembali terkait izin penyelenggaraan kompetisi. "Tentunya dengan persyaratan yang harus dipenuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tambahnya.

Baca Juga: Penyerang Atletico Madrid Angel Correa Siap Terima Messi Jika Rekan Senegaranya Itu Tinggalkan Barcelona

Budi Sajidin mengungkapkan, Polri hingga saat ini belum dapat mengeluarkan izin penyelenggaraan kompetisi olahraga di Indonesia lantaran masih mengacu dari kebijakan Kapolri sebelumnya yang belum dicabut.*** (Rais Adnan/TopSkor.id)

 

Editor: Siti Baruni

Sumber: Top Skor


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x